Sabtu, 01 Maret 2014

Syukuri Jadi Jomblo

Ketika jadi jomblo, kita harus bersyukur. Kenapa? Coba flashback pas lo pacaran, dan kenapa lo putus? Gue rasa nggak mungkin lo pacaran buat nyari pahala, dan putus karena ngerasa pahala lo udah terlalu banyak, iya kan?

Momen ketika lo menjomblo jangan lo habiskan buat merenung nyari pacar baru, justru lo harus jadikan batu loncatan supaya lo jadi pribadi yang lebih baik. Dan, untuk menjadi pribadi yang lebih baik, kita nggak boleh melakukan hal yang bodoh, terutama: Melakukan kesalahan yang sama.

Jangan mengulangi kesalahan yaaaaa.

Kesalahan yang pernah lo lakukan dulu, jangan pernah lo lakukan lagi. Dan, coba lo reka ulang, apa yang telah lo lakukan ketika lo pacaran? Sebuah hal positif kah? Kalau bukan, gue rasa itu adalah sebuah kesalahan. Makanya, jangan pernah diulangi, kan kita harus jadi pribadi yang lebih baik.

Kalau misalkan lo beranggapan pacaran itu hal yang positif, gue bakal nyoba buka mata lo.

Pacaran ekivalen dengan maksiat

Kenapa gitu? Jelas aja. For your information, maksiat itu bukan cuman berhubungan intim, tapi lebih luas lagi. Sekedar SMS-an dengan sayang-sayangan aja itu udah termasuk maksiat. Karena, maksiat itu adalah segala hal yang terjadi karena dorongan hawa nafsu.

Hal-hal kecil yang kadang orang pikir biasa aja, nggak masalah, malah itu yang sering jadi maksiat. Dan pacaran adalah sarana supaya maksiat lebih legal. Menurut gue, daripada kita melegalkan maksiat tapi nggak mau maksiat, mending sekalian melarangnya, dengan cara nggak usah pacaran. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

So, bersyukurlah menjadi jomblo. Dengan lo menjadi jomblo, maka lo telah mengurangi resiko bermaksiat, selamat! Yang masih beranggapan pacaran itu positif, mungkin bisa mampir ke postingan gue ini: Pacaran itu Positif? Tidak ah, Tentang Pacaran lagi, atau sekalian biar lebih fresh lihat aja video gue ini: Emang Pada Gila - Pacaran Positif?

Sabtu, Maret 01, 2014
Gimana postingan gue? Lumayanlah, lumayan ancur. Jangan lupa komentarnya biar blog ini sedikit lebih rame. Tanpa kalian blog ini hanyalah butiran debu. Makasih sebelumnya.

22 comments:

  1. hidup jomblo...

    BalasHapus
  2. awalnya aku galau, tapi setelah ke klinik kak jul, aku tambah galau. makasih tong fang wkwk. nice post, great idea. Keep going! B)

    BalasHapus
  3. salut ama loe...dengan jomlo jauhi maksiat!!!

    BalasHapus
  4. Isinya kok dikit bgt, dieq? Gue kira bakalan dijelasin lebih detail:lepisee:

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue jarang panjang-panjang kalau posting di blog mas, entahlah :lepiokay:

      Hapus
    2. isinya kurang greget, nggak sesuai dengan yg di harapkan:(

      Hapus
  5. "Dan, coba lo reka ulang,...." Kenapa gue harus diulang, om? hahaha..
    Kayaknya ni om-om niatan banget buat nge-jomblo hahaha:v

    BalasHapus
  6. Emang dahsyat nih motivator jomblo satu ini. :y

    BalasHapus
  7. jomblo itu lebih kuat lebih tegar, hidup jomblo... :D

    BalasHapus

Pake Lepicon biar lebih greget komentarnya:

:3 3) :) :' :/ :| :v :@ :o :$ O) :D B) ;) :p :y :x :* :( :s

Dan ini beberapa lepicon yang diadaptasi dari rage face yang cukup terkenal:

:lepids: :lepifuck: :lepigusta: :lepilol: :lepimean: :lepiming: :lepino: :lepiokay: :lepireally: :lepisee: :lepitroll: :lepitrue: :lepiwhat:
 
Kembali ke atas