Sabtu, 08 Februari 2014

Kendala Jomblo #3

Ketika jomblo suka sama orang tapi nggak mau ngajak pacaran. Kondisi ini yang sering gue alami. Karena gue nggak mau pacaran, lagian, kalau pacaran itu ada putusnya, gue nggak mau putus sama orang yang gue suka. Tapi, hal ini malah jadi sebuah senjata makan tuan buat gue, walau kadang ada juga beberapa orang yang gue suka, balik suka sama gue, dan nggak masalah dengan tanpa hubungan pacaran. Tapi nyari yang kayak gitu tuh sulit, kayak mencari butiran debu dalam setoples gula pasir.

Hingga akhirnya, banyak yang bilang gue PHP. Orang-orang yang nggak mau pacaran jadi rentan disebut PHP. Sebuah hal yang kurang wajar menurut gue. Lantas kalau nggak mau disebut PHP gue harus pacaran? Gitu? Gue lebih pilih disebut PHP aja.

Gue PHP! Puas lo?!

Seperti yang pernah gue bahas di postingan gue sebelumnya Pemberi Harapan Palsu, gue rasa yang namanya PHP itu cuman alibi yang dilontarkan orang yang kegeeran kronis aja.

"Dia PDKT-in gue tapi nggak nembak-nembak, dia PHP!"

Pertama, emang yakin dia lagi nge-PDKT-in lo? Kedua, emang kalau PDKT nantinya harus nembak? Kalau doi nggak mau pacaran, dan milih PDKT-in lo tanpa niat ngajak pacaran emang kenapa? Itu kejahatan?

Lagian nih, 8 dari 9 orang (mungkin) bilang, "Masa terindah adalah masa PDKT". Emanglah. Makanya, kenapa nggak PDKT aja, nggak usah pacaran? Kan biar indah terus, gitu.

Dan yang paling gondok adalah, ketika kita dianggap PHP, lalu, orang yang bilang kita PHP ninggalin kita dan... Jadian sama yang lain... Jadi, yang jahat itu siapa? Sebuah misteri.

So, jomblo itu sulit. Ketika menggorganisir hati, biar nggak disebut PHP tapi tetep bisa merealisasikan perasaan. Jomblo itu khusus profesional.

18 komentar:

  1. Sumpah. Bener. Banget. Asli. Gimana ya nyikapin orang yg bilang kalo kita ini php, padahal gak ada niatan gitu, jadi sungkan kan sama dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. bicarain baik-baik aja, mungkin ada salah komunikasi :lepitrue:

      Hapus
  2. Jadi gimana gitu baca ini, ngepas sama kenyataan :|

    BalasHapus
  3. Hahahaha kendala gue banget nih dieq:D pengen deket sama orang tapi takut dikira nge-php-in dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus gue minta gimana dong? Mesti jauhin dia gitu?:|

      Hapus
    2. kasih tau baik-baik, jelasin prinsip kamu kayak gimana, dan jangan kebablasan perasaannya, jomblo emang khusus profesional :lepiming:

      Hapus
    3. Nah itu dia yg susah dieq, susah buat jaga perasaan. Berarti mending aku jadi secret admirer aja kali ya:lepitroll:

      Hapus
    4. kalau cewe konteksnya agak beda sih, kalau itu yang terbaik ya oke, jodoh nggak ada yang tau :lepitrue:

      Hapus
    5. Mending diem - diem doain orang yang kita suka kan daripada dinyatain tapi ujung - ujungnya jadian terus sakit hati :'

      Hapus
    6. iya tepat mas, realisasiinnya lewat do'a, kamu keren :lepitrue:

      Hapus
  4. ane ikutan aja deh.. ternyata jualan online ane juga seing di phpin ama pelanggan ane.. hehe jadi curcol :y

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyari nafkah emang sulit, mungkin di-php-in pelanggan juga salah satu kesulitannya, semangat dan sukses yak! :lepitrue:

      Hapus