Minggu, 09 Februari 2014

Pulang Itu ke Rumah

Setiap orang pasti mengalami proses dalam hidupnya. Entah proses apapun itu. Dan sekarang, gue sedang berada dalam proses "Tinggal Jauh dari Rumah", itu artinya gue nggak tinggal sama orang tua gue. Ini proses yang cukup sulit (menurut gue).

Ketika kita udah terbiasa sama kehidupan di rumah, kalau makan tinggal teriak "Mah lapeeeeer", sekarang kalau gue laper, gue harus nyari makan sendiri. Gue jadi belajar mandiri.

Semua itu berubah, ditambah sekarang gue kerja, gue nyari duit sendiri. Minta jajan sama orang tua jadi sedikit rancu sekarang. Seakan-akan kalau gue minta jajan tuh nggak tau diri banget, masa udah gajian masih minta jajan? Hih. Gue jadi punya rasa malu tambahan, malu kalau minta jajan sama orang tua.

Homesick

Penyakit yang sering gue alami sekarang. Gue kangen banget sama rumah, gue kangen keluarga gue. Jarang ketemu jadi bikin gue sadar "Betapa berharganya mereka". Asli coy, lo bakalan tau betapa berharganya suatu hal, ketika lo kehilangannya.

Betapa jauh lo melangkah. Betapa indah tempat tujuan lo. Betapa nyaman tempat lo sekarang. Inget, "Pulang Itu ke Rumah". Rumah adalah tempat lo kembali.

Home Sweet Home

So, sekarang, ketika gue pulang ke rumah, gue lebih menghargai setiap detik yang gue nikmati bersama keluarga. Waktu bersama keluarga jadi lebih berkualitas. Karena kelak, pasti, kita bakal kehilangan hal itu. Dan ketika hal itu terjadi, gue nggak mau menyesal karena udah nyia-nyiain masa ketika gue masih bisa bercengkrama sama nyokap, bokap, kakak, dan adik gue, gue nggak mau. Gue yakin lo juga.

8 komentar:

  1. Elu emang anak rantau dik? gue pikir emang masih tinggal bareng gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rantauwer, makanya bikin segmen hidupnya bujang di blog ini, kehidupan gue jauh dari rumah :lepitrue:

      Hapus
  2. Setuju banget. Ini tahun pertamaku merantau dan ngerasa bener yang namanya sepi, sendiri. Ngga ada yang ngatur2, yang nyuruh ini itu, sih emang di tanah perantauan, tapi tetep aja kangen suasana di rumah.
    Sekarang setiap kali pulang ke rumah, bener-bener manfaatin waktu yang cuma sebentar buat sekadar ngobrol atau makan malam bareng sekeluarga lagi kaya sebelum ngerantau. Itung-itung menghabiskan stok kangen yang ada. Hehehe. Tulisannya manis :))

    BalasHapus
  3. Yang bikin gue kangen rumah ya nyokap dengan masakannya dan bokap dengan sikap dinginnya. :3

    BalasHapus