Sabtu, 30 November 2013

Mantan = Harus Dilupain?

Mantan adalah sebuah unsur yang secara harfiah sering diartikan sebagai seseorang yang dulu menjadi pacar namun sekarang sudah tidak. Walau secara normalnya mantan itu artinya bekas atau kayak 'Dulu saya seorang objek, sekarang saya seorang mantan objek'. Ngerti kan? Pastilah ngerti.

Yang jadi bingung itu biasanya orang-orang akan membenci mantannya, menghina mantannya, melupakan mantannya dan mereka sebut itu 'Move on'. Buat apa coba? Benci? Itu sifat tercela, nanti dapet dosa, masuk neraka, disiksa, mau? Coba untuk memaafkan. Mungkin si mantan punya banyak salah, tapi jangan sampe benci juga, gak baik, maafin aja.

Apalagi sampe ngehina-hina mantan, aduh ini parah banget. Dan biasanya diposting di sosial media. Semua orang kan bisa liat. Kalau orang lain liat dan nilai yang gak baik kan rugi juga. Terus biasanya mereka mencoba melupakan mantannya. Ini buat apa lagi coba? Maksudnya hapus memori kayak hardisk yang bisa diformat? Percuma itu gak akan bisa. Kalau mau pengalaman kurang baik sama mantan itu jadiin pelajaran, supaya kelak gak lagi kejadian.

Move on bukan tentang bagaimana sukses tidaknya membenci, menghina atau melupakan mantan. Tapi move on itu tentang bagaimana cara kita menyikapi apa yang terjadi hingga merubah kita menjadi pribadi yang lebih baik.

So, mantan? Jadiin pengalaman aja, buat apa? Ya supaya nanti lo jadi lebih baik lagi. Kan guru yang paling baik itu pengalaman. Tapi kalau kalian cerdas kalian jangan sampe kayak pacaranholic, maksudnya? Liat aja postingan gue yang ini Kengacoan Pacaranholic.

24 komentar:

  1. Guru terbaik adalah pengalaman atau kegagalan hayoo haha ah intinya sih dari gue, GANBATTE! :D

    BalasHapus
  2. Setuju banget sama posting... :))

    BalasHapus
  3. Kalo gue sih ngartiin move on itu pindah ke lain hati, bukannya labil juga, sih. Biar gak sakit hati emang butuh move on.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa jadi :y tapi sakit hati itu karena kita beranggapan hati kita sakit aja sih, coba kalau nggak? hehe :D

      Hapus
  4. Itu kan kasusnya putus terus jadi benci, kalo kasus nya putus tapi masih sayang #ehhh

    Mantan terindah, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus kenapa putus? :lepids:
      intinya sih lebih baik nggak pacaran aja, biar nggak ada putusnya B)

      Hapus
  5. how could you make it seems so simple? it's hard to do, dude-_______________________-

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah itu sugesti, anggap aja gampang, pasti gampang :lepiming:

      Hapus
  6. --_______________________________________________________--

    BalasHapus
  7. Ini adalah kesaksian saya tentang pekerjaan yang baik dari seorang pria yang membantu nama me..My adalah sandar, dan saya mendasarkan di London.My hidup kembali !!! Setelah 8 tahun menikah, suami saya meninggalkan saya dan meninggalkan saya dengan tiga anak-anak kita. Aku merasa seperti hidup saya akan berakhir, dan berantakan. Berkat kastor mantra disebut DR Ogbo yang saya bertemu secara online. Pada suatu hari yang setia, saat aku browsing melalui internet, saya sedang mencari mantra kastor yang baik yang dapat memecahkan masalah saya. Aku datang di seri kesaksian tentang mantra ini kastor tertentu. Beberapa orang bersaksi bahwa ia membawa kekasih Ex mereka kembali, beberapa bersaksi bahwa ia mengembalikan rahim, beberapa bersaksi bahwa ia dapat melemparkan mantra untuk menghentikan perceraian dan sebagainya. Ada satu kesaksian khusus saya melihat, itu adalah tentang seorang wanita yang disebut rahmat, dia bersaksi tentang bagaimana Dr Ogbo membawa kembali kekasih Ex-nya dalam waktu kurang dari 72 jam dan pada akhir kesaksiannya ia menjatuhkan alamat e-mail Dr Ogbo. Setelah membaca semua ini, saya memutuskan untuk memberikan DR Ogbo mencoba. Saya menghubungi dia melalui email dan menjelaskan masalah saya kepadanya. Hanya dalam 3 hari, suami saya datang kembali ke saya. Kami memecahkan masalah kami, dan kami lebih bahagia dari sebelumnya. Dr Ogbo benar-benar seorang pria yang berbakat dan berbakat dan saya tidak akan berhenti menerbitkan karena dia adalah pria yang luar biasa ... Jika Anda memiliki masalah dan Anda mencari kastor mantra nyata dan asli untuk mengatasi masalah tersebut untuk Anda. Cobalah besar Dr Ogbo hari, ia mungkin menjadi jawaban untuk masalah Anda. Berikut kontaknya: drogbohighspiritualspellcaster@gmail.com Terima kasih besar Ogbo. Hubungi dia untuk hal berikut:

    (1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.
    (2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.
    (3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
    (4) Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda.
    (5) Jika Anda ingin anak.
    (6) [Anda ingin menjadi kaya.
    (7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi milik Anda selamanya.
    (8) Jika Anda memerlukan bantuan keuangan.
    (9) perawatan Herbal
    10) Membantu membawa orang keluar dari penjara
    (11) Mantera Pernikahan
    (12) Mantera Keajaiban
    (13) Mantera Kecantikan
    (14) NUBUAT CHARM
    (15) Mantera objek wisata
    (16) Mantera Evil Eye
    (17) Kissing Eja
    (18) Hilangkan Mantera Sickness
    (19) mantra PEMILU WINNING
    (20) SUKSES DALAM UJIAN Mantera
    (21) Charm untuk mendapatkan yang mencintai Anda.
    (22) mantra Bisnis.
    Menghubunginya hari ini:
    drogbohighspiritualspellcaster@gmail.com,
    +2348057586216.
    Anda juga dapat HUBUNGI HIM pada apa-aplikasi pada nomor telepon yang sama.

    BalasHapus