Minggu, 24 November 2013

PDKT-in Penjual

Lo pernah beli sesuatu kan? Pastilah pernah. Apakah itu makanan, benda, jasa atau apapun itu. Dan gue yakin 100% kalau lo pasti selalu pengen dengan yang namanya 'Diskon'. Gak mungkin nggak! Kecuali lo gak normal.

Ketika harga yang seharusnya 100.000 rupiah tapi lo dapet diskon dan jadi cuman bayar 75.000, itu berarti lo udah menghemat 25.000 rupiah, mantep kan diskon? Atau 'Nawar', ya kegiatan yang satu ini memang kerap kali dilakukan guna mendapat pengurangan harga, secara otomatis berarti diskon yang dipaksakan. Nawar itu normal asalkan masuk akal aja. Jangan harga 100.000 tapi lo tawar 5.000, itu gak manusiawi banget, lo kira itu tukang dagang lagi sedekah?
 
Nawartisme

Dan ada satu kegiatan yang bisa jadi alternatif lain selain nawar buat dapet diskon. Apa tuh? 'PDKTin Penjual'. Maksudnya? Ada istilah:

"Tak kenal maka tak sayang maka tak bisa ngutang"

Ini bener banget. Minimal ketika lo kenal seseorang pasti lo punya sedikit simpati sama doi, nggak kayak ke orang yang sama sekali lo gak kenal.

Makanya kalau pengen dapet diskon tinggal deketin aja penjualnya, pahami doi, jadi temen doi. Pasti lo bakal dapet diskon, dan biasanya bukan cuman sekedar diskon. Gue aja ngePDKTin tukang mie ayam dan lo tau apa yang gue dapet? Harga satu mangkok yang notabenenya 10.000 rupiah, gue cuman bayar 8.000 rupiah. Udah gitu mie ayam satu mangkok gue lebih banyak dari normal.

So, deketin penjual dan dapatkan harga istimewa beserta bonus-bonus lainnya. Selamat PDKTin penjual!

2 komentar: