Sabtu, 23 November 2013

Ada Yang Lain Disini *Pegang Dada*

Pernahkan lo liat lawan jenis? Kalau lo cowo berarti lawan jenisnya cewe dan sebaliknya. Kalau gak pernah itu mustahil atau mungkin pas lo lahir langsung meninggal dengan khusnul khatimah, tapi kok bisa baca postingan ini? Jadi lo pasti pernah liat lawan jenis. Pasti.

Pas lo masih kecil mungkin balita, ketika liat lawan jenis ya pasti biasa-biasa aja kan? Yang difikirin cuman having fun & crying everytime. Beda kalau udah mulai agak gede atau baligh. Ada sepercik hal lain di dalam hati ketika lo liat lawan jenis, apalagi yang lo anggap cakep. Something wrong come to your heart. Perasaan. Feel. Bisa dalam bentuk suka, sayang, cinta dan lain-lain.

Kok bisa ya? Yang jelas perasaan itu datang dari Tuhan. Anugerah atau bisa jadi musibah, tergantung cara kita memandangnya. Tapi normalnya sebuah perasaan itu selalu dianggap anugerah (awalnya) dan menjadi musibah (akhirnya). Terutama perasaan yang ditujukan ke lawan jenis yang lo suka.

Sebenernya secara ilmiah perasaan suka, sayang, cinta dan yang lainnya itu pun ada penjelasannya. Hal ini disebut “Limerence”.

“Keadaan pikiran seseorang yang sedang tertarik pada orang lain, yang disertai hasrat yang besar agar orang yang ditaksirnya akan membalas” - Limerence oleh Dorothy Tennov.

Walau terdengar rumit yang jelas intinya “Lo suka doi”. Ketika “Lo suka doi” maka lo pengen “Dapetin doi”. Maksudnya? Lo pengen doi juga suka sama lo, lo gak mau kalau doi sama yang lain, lo pengen milikin doi seutuhnya. Ciri-cirinya? Salting kalau ketemu doi, deg-degan kalau ngobrol sama doi, mikirin doi mulu, suka cemburu kalau doi sama yang lain. Sebuah gejala yang bikin seneng tapi juga bikin putus asa.

Kepikiran doi terus

Bikin seneng? Ketika doi ternyata ngasih sinyal positif sama lo. Misal lo ngasih perhatian lebih sama doi, eh doi keliatan seneng dan bales ngasih perhatian sama lo. Pasti lo bakal seneng banget, itu hal yang gak mungkin nggak.

Bikin putus asa? Kebalikan bikin seneng, ketika doi ternyata ngasih sinyal negatif sama lo. Misal lo sms doi dan cuman dibales pendek. Pokoknya lo cuman diacuhin sama doi. Gimana rasanya? Pasti nyesek banget, sakit dan akhirnya putus asa.

So, sebagai manusia yang berfikir, kita harus bisa ngendaliin perasaan kita dan jangan sampe malah dikendaliin. Ambil positifnya aja. Selamat suka-sukaan!

14 komentar:

  1. Lakukan dengan berpikir positif terhadap lawan jenis kita.
    Maka dia kan berpikir positif juga terhadap kita.
    Hidup percintaan itu penuh rintangan hadapi dengan berpikir positif dan selalu menebar kepercayaan satu sama lain :)

    BalasHapus
  2. lumayan keren postingan mu :)
    btw, kamu lagi fallin in love yah? :D ciee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih yaa, ya mungkin sedikit fallin in love tp gk tau jg :D

      Hapus
  3. well, itu emang tanda-tanda orang yang lagi jatuh cinta~ nice post :))

    BalasHapus
  4. lo lagi megang dada siapa itu?
    haha
    bagus postingan lo. tapi lumayan buat buat hati gua perih karena teringat pernah ditolak.
    sialan

    BalasHapus
    Balasan
    1. dada ayam kfc bro :v
      hehe makasih, gue kasih free pukpuk buat lo :|

      Hapus
  5. Perasaan sayang ada penjelasan ilmiahnya juga :o

    BalasHapus
  6. Oh, jadi lo dosen percintaan ya, zul ? :)))
    Materi kuliah tentang "lo suka doi" ini keren juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bisa aja, panggil aja gue 'Konspirator Jombloisasi' B)
      makasih! :D

      Hapus
  7. Wah, terminologi baru nih., limerence. Itu kayak yang di hewan gitu kan, ya. Btw, ini definisinya khusus untuk manusia atau universal ke mahluk hidup ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di hewan? wah gak tau juga ._.
      mungkin lebih general, soalnya 'perasaan', tp gk ngerti jg :D

      Hapus