Senin, 11 Mei 2015

Echo of Soul

Game yang dikembangkan oleh Nvius dan pada tahun 2015 dipublikasikan oleh Aeria Games ini banyak banget ngambil perhatian gamer-gamer pecinta MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-playing Games). Bahkan ketika masih CBT (Closed Beta Test) banyak gamer yang nyuri-nyuri kesempatan biar dapet beta key (Karena ketika fase CBT butuh beta key buat bisa maen). Ada yang sampai rela merogoh kocek buat beli cash item biar bisa dapet beta key, bahkan sampai ngemis-ngemis ke publisher lewat forum website official atau fanspage facebook official. Karena nggak bisa dipungkiri kalau game ini emang keren banget.



Jadi cerita dari game ini tuh tentang sebuah dunia yang dulunya terjadi perang antara dewa sama raksasa. Di perang itu raksasa kalah, tapi darah dari Ymir (Rajanya para raksasa) yang dikenal sebagai Shadow Soul tersebar dan mencemari dunia. Karena Shadow Soul itulah banyak kekuatan jahat muncul. Lalu Frigg dan Odin (Rajanya para dewa) memilih player menjadi seorang Soulkeeper. Tugasnya buat melenyapkan Shadow Soul. Makanya player dari EoS ini disebut sebagai Soulkeeper.

Kira-kira begono...

Player bisa memilih 5 kelas utama buat maen (Sebenernya ada 6 di server lain: Warlock).

Warrior


Warrior attributes:
- Berserker
- Protector

Rogue


Rogue attributes:
- Duelist
- Assasin

Guardian


Guardian attributes:
- Stormguard
- Earthguard

Sorceress


Sorceress attributes:
- Firemage
- Frostmage

Archer


Archer attributes:
- Huntress
- Bard

Setiap kelas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung player pengennya maen jadi apa. Entah itu hitter yang ngandelin damage gede tapi hp kecil, tanker yang hp gede tapi damage kecil, dan lain sebagainya. Sama seperti kelas, attributes kelas juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah sekarang gue mau nyoba share beberapa hal yang gue pelajari tentang EoS dari CBT yang gue jalani. Gue masih level 32 (Karena nanti pas CBT beres bakal reset server, percuma juga pas CBT level gede) *maaf kalau ada informasi yang salah/kurang jelas

1. Weapon dan Armor

Weapon

Armor
Bisa dilihat dari gambar. Weapon dan armor memiliki sistem yang sama, yaitu menggunakan jewel untuk meningkatkan status. Jewel bisa dipasang dengan cara pencet shift + klik kanan weapon/armor dan masukin jewelnya. Jewel juga bisa dicopot pakai item Dull Jewel Extraction Scroll yang bisa dibeli di NPC General Merchant seharga 1 silver dengan cara klik kanan Dull Jewel Extraction Scroll terus klik weapon/armor yang mau dicopot jewelnya.

NPC General Merchant
Jewel juga bisa di-enhance dengan cara klik kanan jewel. 2x jewel selevel ketika di-enhance bakal jadi 1x jewel level di atasnya. Misal 2x +1 Dull Ruby bakal jadi 1x +2 Dull Rubby. Enhance bisa gagal ketika level di atas +4, dan apabila gagal maka salah satu jewel akan rusak dan hilang.

Oleh karena itu, akan sangat mudah bagi player buat ganti weapon dan armor. Tinggal copot jewel di weapon/armor yang lama terus pasang di weapon/armor yang baru.

2. Soul System

Soul System
Ingat cerita awal dari EoS? Player dipilih oleh dewa buat melenyapkan Shadow Soul. Sebagai seorang Soulkeeper, player bisa mendapat Chaos Soul setiap kali melenyapkan monster. Lalu Chaos Soul itu bisa di-purify untuk diubah menjadi Soul Skills. Soul Skills ada 4 jenis, setiap jenis memiliki efeknya masing-masing. Sebagai catatan, purify Chaos Soul hanya bisa dilakukan apabila player berada dekat dengan Soul Sanctum.

3. Skills

Skills
Setiap attributes dari kelas memiliki skills yang berbeda. Misal Rogue Duelist akan berbeda skills-nya dengan Rogue Assasin. Oleh karena itulah attributes harus dipilih sesuai skills apa yang kita inginkan. Sebagai catatan, skills akan terbuka sesuai level. Setiap kolom dari skills terdapat 3 skills, dan player hanya bisa memilih 2 skills.

Skills details bisa dilihat di: Skills Details
*sumber: my.mmosite.com



Download EoS official: Echo of Soul Aeria
Download EoS mirror (tinggal ekstrak): Echo of Soul Aeria (mirror)

Untuk sementara baru 3 informasi ini yang bisa gue share. Nanti postingan ini bakal terus di-update.
Selamat berpetualang Soulkeeper!

7 komentar:

  1. itu link DL yg mirror, abis extract lngsng bs maen??
    serius cuma 3,4GB?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masih client pas cbt gan, perlu update lagi

      Hapus
  2. diskripsnya bagus gan, sangat bermanfaat dan memberikan informasi wawasan lebih luas.. thx

    BalasHapus
  3. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. wah, kayaknya seru juga nih, nyoba ah, btw makasih gan buat infonya :D

    BalasHapus