Kamis, 03 Juli 2014

Pandangan Politik, Gue yang Bego Politik

Pemilihan presiden di tahun 2014 ini merupakan ajang politik yang menurut gue sangat penting, terutama buat gue. Karena baru kali ini gue bener-bener berpikir buat milih seorang pemimpin yang terbaik buat Indonesia, negeri gue yang tercinta ini.

Prabowo Subianto dan Joko Widodo adalah 2 nama yang menjadi calon presiden tahun ini. Jujur, awalnya gue sangat mengidolakan Pak Jokowi. Gue selalu lihat beliau di media massa, dan tentu berisi berita-berita hebat yang telah Pak Jokowi perbuat. Dan kalau nggak salah, nama Pak Jokowi itu melejit ketika Solo memiliki SMK yang dapat memproduksi mobil. Pak Jokowi selaku wali kota Solo jelas jadi sorotan hangat berita di Indonesia.

Pak Jokowi dan mobil SMK Solo.

"Ternyata Indonesia memiliki wali kota yang hebat," pikir gue.

Lalu Pak Jokowi menjadi gubernur Jakarta. Dengan banyak hal yang telah beliau kemukakan di media massa yang berisi mudahnya memperbaiki Jakarta membuat gue yakin kalau Pak Jokowi selaku gubernur baru Jakarta pasti bisa membuat Jakarta menjadi kota hebat yang mendunia. Gue lihat di berita, Pak Jokowi melakukan blusukan di Jakarta. Masuk got dan lain-lain.

Pak Jokowi masuk got.

Juga ada program kartu sehat dan pintar buat rakyat-rakyat miskin. Gue berpikir bahwa hal-hal itu sangat luar biasa. Tapi setelah gue tahu beliau bakal maju di pilpres 2014 gue jadi pengen lebih tahu tentang beliau.

"Pak Jokowi, apakah anda akan maju di pilpres mendatang?"
"Nggak mikir... Nggak mikir... Nggak mikir."

Gue sedikit bingung. Dulu Pak Jokowi kalau ditanya mau maju di pilpres atau nggak selalu bilang, "Nggak mikir," itu artinya beliau nggak mau nyapres kan? Atau gue yang salah mengartikan ya? Dari sini gue sedikit ragu dengan kekaguman gue terhadap beliau. Karena sekarang beliau jadi capres kan? Apa ini hanya ilusi?

"Oh iya, SMK Solo yang dulu bikin mobil, sekarang kemana ya?" pikir gue.

Kalau misalkan Indonesia bisa memproduksi mobil sendiri, bukannya itu sangat luar biasa? Kita bisa bersaing dengan negara lain kalau hal ini di-support oleh negara. Tapi berita heboh beberapa tahun ini kenapa tiba-tiba hilang entah kemana? Ini kan bibit luar biasa dari Indonesia?

Lalu tiba-tiba gue denger berita kalau ternyata mobil buatan SMK Solo itu adalah buatan Cina. Dan gue bingung, "Kenapa?"

Keraguan gue semakin menjadi setelah gue mulai mikir, "Oh iya, Pak Jokowi blusukan masuk ke got, BUAT APA YA?"

Apa dengan beliau masuk ke got, banjir di Jakarta bakal langsung lenyap? Otak gue cuman bisa merespon, "Iya juga ya."

Terus banyak berita yang mengatakan bahwa kartu sehat Jakarta tidak berjalan lancar, cuman beberapa rumah sakit yang mau menerima. Dan lagi, karena kartu-kartu ajaib ini, warga miskin di Jakarta bertambah. Jelas aja, kalau denger di Jakarta ada yang gratis-gratis, orang dari luar Jakarta pasti pada pengen dong?

Dan dari fenomena BLT yang pernah gue lihat (di kampung gue pernah ada), gue cuman menyimpulkan, bahwa "Pemberian uang langsung kepada warga miskin tidak akan menghentikan kemiskinan mereka, justru membuat mereka semakin malas untuk memperbaiki kondisi mereka." Jelas aja, kalau kita bisa disuapin, ngapain makan sendiri?

Ditambah ketika gue lihat Pak Jokowi naik bajaj ke tempat pengambilan nomor capres, "Buat apa sih naik bajaj?" pikir gue. Apalagi ketika gue tahu kalau ternyata beliau ke luar kota aja naik jet pribadi yang biayanya mahal banget (dan nggak disorot media massa tentunya).

Dan akhirnya. Dengan sangat berberat hati, sekarang kekaguman gue terhadap Pak Jokowi sudah hilang. Entahlah. Politik terlihat baik di mata masyarakat, mungkin itu yang beliau terapkan. Tapi menurut gue, "Baik itu bukan cuman buat di depan publik doang, tapi menyeluruh."

Lalu gue mulai pengen mengenal capres lainnya, nomor 1, Pak Prabowo. Banyak yang mengatakan bahwa beliau pernah terlibat dalam kasus penculikan tahun 1998. Beritanya simpang siur, gue nggak terlalu ngerti mana yang benar.

Black campaign pendukung Pak Jokowi yang (sepertinya) pernah melihat biji Pak Prabowo.

Ada juga yang mengatakan Pak Prabowo hanyalah kambing hitam dari atasan-atasannya.

Tapi yang gue herankan, dulu, Bu Megawati, ketika menjadikan Pak Prabowo wakilnya pernah bilang kalau Pak Prabowo sama sekali tidak terlibat. Iyalah, masa Bu Megawati mau menjadikan Pak Prabowo wakilnya kalau emang benar Pak Prabowo terlibat? Tapi sekarang ucapan Bu Megawati berubah. Bisa dibilang karena politik, menjilat ludah sendiri jadi tidak menjijikan, mungkin ya?

Setelah melihat debat capres dan lain-lain. Gue jadi yakin kalau Pak Prabowo sangatlah berkompeten menjadi presiden Indonesia. Beliau cerdas, pintar berbicara, tegas, sangat memikirkan rakyat, dan banyak lagi hal luar biasa yang Pak Prabowo miliki.

Jadi, gue akan memilih Pak Prabowo di pilpres mendatang. Terserah media massa, media sosial, media lainnya menyuruh gue untuk memilih Pak Jokowi. Tapi gue punya pandangan sendiri. Mungkin bisa dibilang pandangan yang bego. Tapi menurut gue, pandangan yang bego ini adalah pandangan yang gue anggap benar.

Lihat video ini dan rasakan kenapa gue pilih Pak Prabowo.


Dan gue harap pilpres ini tidak akan membuat kita, warga Indonesia, saling dengki karena berbeda pandangan. Karena mau bagaimanapun, kita adalah sama. Kita adalah warga Indonesia yang menginginkan yang terbaik untuk bangsa.

Kamis, Juli 03, 2014
Gimana postingan gue? Lumayanlah, lumayan ancur. Jangan lupa komentarnya biar blog ini sedikit lebih rame. Tanpa kalian blog ini hanyalah butiran debu. Makasih sebelumnya.

17 comments:

  1. Gue gak tau harus berkomentar apa. Yang jelas setuju sama dieqy pilpres ini tidak akan membuat kita, warga Indonesia, saling dengki karena berbeda pandangan. Karena mau bagaimanapun, kita adalah sama. Kita ada warga Indonesia yang menginginkan yang terbaik untuk bangsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. permisi mas dieqy, met pagi mohon maaf menggagu, karena kunjungan pertama mohon ijin ikutan meramaikan bloh mas dieqi sekalian salam kenal dari saya yuli, sekalian mas ijin nge follow..
      trus untuk masalah pilpres saya setuju dengan pendapat mas rahman, kalau kita sebagai orang yang dewasa tentunya kita tidak akan saling dengki siapapun presidennya kita juga tinggal dan lahir di indonesia. karena kita cinta indonesia.

      Hapus
  2. Sebelum dijejaki sama para cyberarmy politik, mau napakkin komentar ah~

    Jujur gue lebih sreg nomor 1 dengan beberapa alasan, diantaranya:

    SATU
    setidaknya dengan status beliau mantan kopassus membuat harga diri militer Indonesia lebih kuat lagi setelah SBY. Lagipula menurut gue, inti dari seluruh pembangunan dalam setiap sektor itu pastilah membutuhkan keamanan. Sebenarnya kita juga butuh orang bisnis yang mampu berperan penting dalam perekonomian layaknya bapak no.2, tapi kalau tindak tegas dan kedisiplinan tidak ada, akhirnya bocoor.. bocoor.. ke partai koalisinya juga :3 Oleh karenanya jiwa pemimpin layaknya seorang tentara/TNI/ABRI/Kopassus/istilah lainnya dibutuhkan. Apa? Takut peristiwa rezim Soeharto terulang? Buktinya zaman SBY memimpin, tidak ada sampai MPR diduduki mahasiswa. Dan buktinya walau tidak memberikan perkembangan besar, setidaknya ada beberapa kemajuan di beberapa sektor. Dan SBY, adalah orang militer (walaupun sebenernya kalo blackcampaignya, SBY 2004-2014 = 10 tahun GAGAL) O)

    Alasan kedua: pengen tau kisah sejarah selajutnya yang akan terkuak jika nomor 1 terpilih :3

    Siapapun presidennya, Jakarta harus terurus lagi pokoknya :y
    Maap qy, cerpen :lepisee:

    BalasHapus
  3. gue bingung harus berkomentar apa. punya ide ga Bang Dieqy gua harus komen apa? atau, gue komen gini aja? :lepigusta: :D

    BalasHapus
  4. Sebenernya mau bagi opini, tapi udah masuk hari tenang. Nggak asik ah, ntar malah saling lempar opini jadi nggak selesai-selesai. Semoga udah dapet pilihan yang terbaik, pilihan yang udah sesuai pertimbangan dan srek di hati. Selamat memilih! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kampanye ini kok, semua orang kan bebas berpendapat :lepitrue:

      Hapus
  5. Siapapun presidennya nanti, pokoknya Indonesia harus jadi negara maju. Hobah!

    BalasHapus
  6. yang penting tetep bersatu padu.. :D

    BalasHapus
  7. postingan nya keren. Tahun ini pertama kali milih presiden, bingung juga ternyata. Ah entahlah, semoga siapapun yang menang semoga Indonesia jadi lebih baik.

    BalasHapus
  8. Wah baru melipir ke sini lagi nih gue. Tinggal tunggu tanggal 21 aja kita. Yang penting gak ricuh. :))

    BalasHapus
  9. postingan keren gan, yang penting siapapun pemimpinnya yang penting bisa mensejahterakan rakyat

    BalasHapus
  10. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    BalasHapus
  11. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    Berita Menarik
    Prediksi Bola
    Kumpulan Berita Menarik
    Kumpulan Berita Campuran
    Bandar Bola
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Bola Terpercaya
    Main Dominoqq
    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Capsa
    Agen Poker Terpercaya

    Terimakasih admin..
    salam kenal ^_^

    BalasHapus
  12. makanya pilihlah yang terbaik!

    Payday sale

    https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.3235&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fevents3%2Fcode%2F238258516%2F%3Fsmtt%3D1.3235

    BalasHapus

Pake Lepicon biar lebih greget komentarnya:

:3 3) :) :' :/ :| :v :@ :o :$ O) :D B) ;) :p :y :x :* :( :s

Dan ini beberapa lepicon yang diadaptasi dari rage face yang cukup terkenal:

:lepids: :lepifuck: :lepigusta: :lepilol: :lepimean: :lepiming: :lepino: :lepiokay: :lepireally: :lepisee: :lepitroll: :lepitrue: :lepiwhat:
 
Kembali ke atas