Sabtu, 08 Maret 2014

Upgrade Jodoh

Emang sih, jodoh itu di tangan Allah. Tapi, kita juga harus berusaha supaya dapet jodoh yang terbaik, yang kita idam-idamkan. Siapa sih yang nggak mau dapet jodoh yang diidam-idamkan? Pasti semunya pengen dapet yang terbaik.

The unifying.

Terus gimana caranya supaya dapet jodoh yang terbaik? Gimana cara usahanya? Menurut gue, Allah itu Maha Adil, jadi jodoh itu nggak akan ketuker. Orang baik pasti dapet jodoh yang baik, begitupun sebaliknya. Makanya, kalau pengen dapet jodoh yang terbaik ya harus memperbaiki diri. Be better!

Memperbaiki diri disini harus dalam segala aspek. Mulai dari penampilan, perbuatan, dan lain sebagainya. Jelas aja, semakin baik diri kita, maka semakin pantas kita bersanding dengan yang baik juga.

Tapi, nggak sedikit yang beranggapan kalau pengen mendapat jodoh yang terbaik itu dengan cara berpacaran. Gue sangat nggak setuju dengan hal ini. Pertama, karena gue adalah orang yang optimis. Gue selalu beranggapan bahwa seamburadul apapun muka gue ini, gue yakin Allah pasti udah nyiapin jodoh buat gue. Jadi, gue nggak perlu nyari terlalu dini dengan cara berpacaran. Husnudzon aja kali, nggak akan kehabisan jodoh kok.

Kedua, ketika berpacaran, itu artinya kita berpasangan dengan orang yang mau dipacarin. Apakah orang yang mau pacaran itu yang terbaik? Jujur aja, kalau dia mau pacaran sama kita, berarti dulu dia-pun mau pacaran sama orang lain dong? How can we know the story of them? Karena kita hanya tau nama mereka, bukan sejarah mereka. Ditambah, di lubuk hati lo yang paling dalam pasti ada sepercik anggapan kalau pacaran itu negatif kan? Masa lo mau sama orang yang mau dinegatifin? Walau gue pun tau, zaman sekarang nyari jodoh yang cakep dan jomblo dari lahir itu hampir bisa dikatakan mustahil, lucky banget deh kalau sampe nemu.

So, secara sederhana gue simpulkan, kalau pengen dapet jodoh yang terbaik, kita harus memperbaiki diri kita. Salah satu caranya yaitu dengan nggak pacaran. Ayo pantaskan diri, demi jodoh yang pantas kita perjuangkan sekarang!

18 komentar:

  1. kalo ga salah ada ayat atau hadist yang isinya "jodoh mu adalah cerminan dirimu sendiri" jadi kalo mau dapet jodoh yang baik perbaiki diri seperti apa yang kita inginkan ada pada jodoh kita kelak. jadi upgrade jodoh itu ya caranya upgrade diri kita sendiri :D

    BalasHapus
  2. emang sih jodoh itu ditangan Tuhan, tapi menurut gue sih kita juga tetap harus berusaha untuk menggapai siapa yg ada di tangan Tuhan itu, sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajib, ayo berusaha gapai jodoh yang terbaik! :lepitrue:

      Hapus
    2. yapp setuju banget,, Allah ga akan merubah suatu kaumnya apabila kaumnya sendiri tidak mau berubah (dalam hal ini Usaha kali yaa) O)

      Hapus
  3. hmmm...rasanya ada ayat yang bilag: Lelaki yang baik, untuk wanita yang baik dan lelaki yang keji untuk wanita yang keji juga...

    BalasHapus
  4. Wah terusin diq, gue seneng sama rubrik #konspirasi jomblo ini :)

    BalasHapus
  5. setungku bangetttt :y .. disaat para muda/i sibuk berjalan bergandengan tangan bermesra2aan dengan status yang gak jelas alangkah nikmatnya para single wan single wati justru sibuk memperbaiki diri untuk orang tercinta nanti. kalo bahasa gw sih kumpulin semua perasaan selagi sendiri toh saatnya halal nanti biar lebih greget hehehehe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz, biar perasaannya mantep, dan permanen buat si calon :lepitrue:

      Hapus