Minggu, 16 Februari 2014

Nyarinya Susah, Ngabisinnya Gampang

Kalau kita pengen beli sesuatu, belinya pake apa? Duit, tepat banget. Duit adalah benda cerdas yang manusia temukan untuk mempermudah jual-beli. Zaman dulu ketika belum ada duit, manusia biasanya barter, atau tukeran barang. Misal gue nuker celana dalem bekas gue sama handphone, dan lain-lain.

Duit adalah benda yang sangat diidam-idamkan semua orang (kayaknya). Tanpa duit, maka kita miskin. Kalau miskin, maka kita sengsara. Semua orang nggak ada yang mau sengsara. Ada yang bilang kebahagiaan nggak bisa dibeli pake duit. Emang sih, tapi duit bisa beli sesuatu yang membuat kita bahagia kan? Nggak bisa dipungkiri kalau duit itu luar biasa berpengaruh dalam kebahagiaan.

Duit oh duit.

Zaman sekarang, apa-apa duit. Makan, naek angkot, beli baju, bahkan kencing, kita harus bayar. Mungkin kelak bernafas aja bayar. Duit, duit, everywhere.

Satu yang bikin duit krusial adalah, "Nyarinya Susah, Ngabisinnya Gampang". Ini asli true banget. Nyari duit itu susah, bahkan orang-orang bilang sampe harus banting tulang. Walau kalau dilakukan secara harfiah, banting-banting tulang sama sekali nggak menghasilkan duit, kurang kerjaan amat.

Tapi, buat ngabisin duit itu gampang banget. Ketika kita punya banyak duit, biasanya bakal kalap. Pengen ini-itu tanpa batas. Lihat benda yang bagus langsung pengen beli. Lalu seketika duit-duit itu lenyap, dan lo mendadak miskin lagi.

Boros adalah penyakit duit. Mungkin ngabisin duit itu rasanya nikmat banget, apalagi cewe yang notabenenya suka belanja. Tapi, buat apa kenikmatannya itu? Tidak bermanfaat coy.

Coba buat lebih efisien menghabiskan duit. Lebih hemat. Duit banyak kalau dihabisin terus ya lama-lama pasti habis. Beli sesuatu itu dilihat dari manfaatnya, jangan cuman buat gaya-gayaan.

So, karena gue bingung mau nulis apa lagi. Gue juga ngerasa postingan gue yang satu ini sedikit agak aneh. Gue nulisnya aja sambil bengong. Entahlah...

14 komentar:

  1. Kak, bagi duit dong :lepitroll:

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang susah ngomentarin postingan yang ini, gue aja masih suka ngemis dik :lepiming:

      Hapus
    2. Pengemis aja sampe iba dan nyisihin uangnya buat gue kak :lepiming:

      Hapus
    3. jadi lo ngemis ke pengemis? :lepids:

      Hapus
  2. Bengongin apa kak? Jangan bilang bengongin .... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa? kamu? kamu tuh ya, jangan pede kronis, nanti rawan di-php-in, nanti kk yang cemas *pret :lepiming:

      Hapus
  3. Gue bingung mau komentar apaan dieq:lepisee:
    Kali aja habis komentar, gue bakal dapet duit dari lo wkwk

    BalasHapus
  4. Asal kalo butuh duit hatinya gak dijual obral gapapa kok bang *lah :lepitroll:

    BalasHapus
  5. Baiklah duit gue bakal gue tabung di zimbakwe.... B)

    BalasHapus
  6. Dari judulnya, gue udah mikir, "DUIT!" "DUIT NIH!" "DUIT PASTI DUIT!!!".

    Emang ya, nyarinya susah banget tuh duit, tapi giliran ngabisin, tinggal ke mall seharian, paling juga abis. :/

    BalasHapus