Sabtu, 22 Februari 2014

Ketika Jomblo Menjadi Kebutuhan

Remaja zaman sekarang pasti selalu beranggapan orang jomblo itu ngenes, pacaran itu bahagia. Sebuah hal yang nyebelin menurut gue. Tiba-tiba ngedoktrin tanpa alasan jelas. Motivasinya apa coba? Emang ada gitu parameter bahagia dijidat tiap orang, kalau pacaran parameternya penuh, kalau jomblo parameternya minus? Nggak ada coy.

Gue pacaran, dan gue bahagia.

Ini gue yang aneh atau gimana yak... Tapi gue selalu beranggapan jomblo itu lebih baik, entahlah. Semua berawal ketika gue pacaran dulu. Pas SMP gue pernah pacaran, sekali-kalinya. Kala itu gue emang ngerasa pacaran itu indah banget. Seakan-akan gue hidup di film fiksi romantis gitu. Gue pangerannya, pacar gue putrinya.

Tapi tiba-tiba gue tersadar. Hidup gue terlampau berubah. Tingkat galau meningkat. Nilai sekolah rusak. Mungkin ini karena gue berlebihan. Makanya, gue selalu nyalahin "Pacaran". Apa gue salah karena nyalahin pacaran? Gue rasa nggak. Sehebat apapun orang yang bisa mengorganisir dalam berpacaran, pasti akan ada masanya mereka galau, pasti. Dan itu negatif banget, karena galau ketika pacaran itu beda. Setiap saat pasti kepikiran, iya kan? Soalnya hubungan asmaranya terus jalan. Kecuali yang pacarannya cuman maen-maen, itu lebih kampret.

Makanya, sekarang gue jomblo dan menjomblokan temen-temen gue. Dulu gue sempet beranggapan kalau pacaran itu sebenernya harus dilakoni oleh mereka yang udah bisa bertanggung jawab, dalam arti udah ada backup masa depan (mapan). Minimal udah kerja, bisa nyari duit sendiri, dan nggak nyusahin orang tua lagi. Dan gue bikin argumen, "Gue bakalan pacaran pas udah kerja".

Dan sekarang, gue udah kerja. Tapi argumen gue malah berubah, "Makan aja susah, apalagi pacaran". Gue harus mapan semapan mapannya. Dan nggak perlu pacaran kalau udah mapan, PDKT, kenali doi sedetailnya, lalu lamar. Itu yang selalu gue rencanain. Karena step "Pacaran" itu emang nggak ada gunanya.

Gue bukan lagi jomblo karena kondisi nggak ada yang mau jadian sama gue, atau karena belum bisa nyari duit, tapi gue jomblo karena kebutuhan gue. Kenapa gue butuh? Karena dengan nggak pacaran, gue jadi bisa lebih fokus buat mapan dulu. Dengan jadi jomblo, gue jadi bisa nilai banyak orang tanpa cuman menspesialkan satu orang. Karena kelak, ketika udah mapan dan gue nyari calon isteri, pasti pertimbangannya banyak. Makanya gue nyari referensi sebanyak-banyaknya. Karena, walau emang jodoh itu di tangan Tuhan, tapi kita harus tetep nyari supaya dapet yang terbaik.

So, pesan gue sih, nggak usah pacaran deh. Karena emang nggak ada manfaatnya. Postingan kali ini emang cuman pendapat karena pengalaman pribadi gue doang. Tapi, alasan kenapa harus jomblo ada di segmen Konspirasi Jomblo kok, lo bisa baca beberapa alasannya. Selamat mencari calon masa depan!

10 komentar:

  1. untung bukan "ketika kebutuhan menjadikan kita jomblo" yah, kalo gitu nanti presepsinya berbeda, haha :lepisee:

    BalasHapus
  2. hmm..selamat, karena kamu udah berhasil menjomblokan teman2 kamu, haha...

    BalasHapus
  3. nah nah. kayaknya lo harus buat akun twitter konspirasi jomblo deh. gua bakal dengan senang hati menjadi pengikut lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, takut nggak keurus dan malah jadi aneh hehe :lepitrue:

      Hapus
    2. tapi good idea juga sih :lepiming:

      Hapus
  4. Ketua Jamaah Jomblo Syariah, mahahaha
    Tapi emang bener sih dieq, galau ketika ada hubungan sama orang itu gak enak banget, bikin males semuanya. :/

    BalasHapus