Minggu, 05 Januari 2014

Menikmati Hari Libur

Libur adalah masa terindah dalam sebuah hidup (mungkin). Kita akan keluar dari kebiasaan sehari-hari dan lebih bebas kalau mau ngapa-ngapain. Sebuah hal yang paling bisa bikin bahagia dan bikin otak kembali fresh. Kalau nggak ada libur, gue nggak tau kayak gimana jadinya. Mungkin semua orang bakal stress dan jalan raya penuh sama orang yang luntang-lantung nggak pake pakaian.

Libur biasanya dikaitkan sama tanggal merah. Kalau di kalender tanggalnya merah, itu artinya libur. Tapi, nggak semua libur di tanggal merah kok. Ada beberapa pengecualian, misal tanggal hitam, tapi sekolah lo libur karena emang lagi liburan akhir semester. Tapi, jangan sekali-kali mewarnai tanggal di kalender jadi warna merah, percuma, nggak akan bikin hari libur nambah. Yang ada bikin spidol warna lo abis, rugi.

Nah, libur itu kan bebas, mau ngapain aja boleh. Makanya, gimana cara menikmati hari libur biar lebih mantep? Ini ada beberapa tips dari gue sebagai bujang yang hidupnya sendirian, yang jauh dari keluarga, yaitu:

1. Tidur
Tidur emang andalan dalam libur. Soalnya, cuman di hari libur kita bisa tidur sepuasnya. Buat apa? Karena, energi tubuh kita pun butuh isi ulang. Bukan cuman pulsa handphone atau galon doang yang diisi ulang, tubuh kita juga. Makanya, usahakan hari libur jadi hari dimana kita isi ulang energi tubuh, biar pas masuk kerja/sekolah, kita udah fit lagi.

Gue tidur dan dijailin temen, kampret.

2. Pulang ke Rumah
Ini mungkin hanya dilakukan orang-orang kayak gue yang tinggal jauh dari rumah orang tua. Makanya, di hari libur doang bisa pulang. Dan yang bikin pulang ke rumah makin nikmat adalah, karena kita cuman pulang pas libur doang, makanya membuat waktu bersama keluarga semakin berkualitas. Jadi sadar, begitu berartinya keluarga.

3. Menyalurkan Hobi
Kalau di hari biasa, hobi pasti nggak akan tersalurkan. Jelas aja, karena kita udah punya kegiatan lain. Makanya, di hari liburlah hobi bisa kita salurkan. Hobi yang bagus pasti akan meningkatkan semangat kita dalam menjalani hari, makanya pilihlah hobi yang bermanfaat, kalau bisa bermanfaaaat. Misalnya mancing, karena, mancing bisa meningkatkan semangat (buat yang suka mancing), kalau hoki bisa dapet ikan buat makan, juga mencakup isi ulang energi tubuh. Jelas aja, mancing kan biasanya sambil tidur.

4. Liburan
Mungkin bagi sebagian orang, liburan, atau jalan-jalan, bisa bikin semangat lagi. Itu bener sih, kalau buat hati dan jiwa, walau kalau buat fisik yang ada makin capek. Yang jelas harus diinget, liburannya jangan kelamaan, apalagi udah masuk kerja/sekolah tapi masih di tempat liburan, dengan alesan, "Mumpung lagi liburan", itu keterkampretan maksimal.

So, gue juga bingung apalagi cara menikmati hari libur lainnya. Buat yang mau nambahin bisa di kolom komentar. Selamat menikmati hari libur!


19 komentar:

  1. kalo endah sekarang libur itu nomor 1 pasti pulang dik, itu yang paling diharapkan dari libur :lepitroll:

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti ituma, tapi suasana asrama yang paling bikin pengen pulang si sebenernya :lepiokay:

      Hapus
    2. oh gitu, yang tabah ya :lepiokay:

      Hapus
  2. Kalo gue biasanya liburan ngeblog. Eh, hari biasa juga sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati vin, jangan kebanyakan ngopi, bahaya, lo kalau ngeblog sering minum kopi kan? :lepitrue:

      Hapus
  3. Dan senengnya bisa libur semester sampe Februari.

    BalasHapus
  4. aduh.. kalo saya sih liburan tiap hari mas. tukeran yok :p

    BalasHapus
  5. Aku biasanyaa Tedooooor :3
    Hihihi ampuh banget buat balikin stamina

    BalasHapus
  6. Berdoa. Berdoa sama yang di atas biar liburnya di perpanjang. ;)

    BalasHapus
  7. apa cuma gue yang liburannya luntang-lantung nggak jelas.
    tidur nggak, menyalurkan hobi juga nggak, liburan juga nggak.
    dan kalo pulang kerumah udah pasti, karna rumah gue cuma itu. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. yauda yang ke-4 aja, liburan, maen sama temen-temen :lepilol:

      Hapus
  8. Numpang printout kata-katanya di point 1ya :D
    Trima kasih

    BalasHapus