Sabtu, 11 Januari 2014

Daripada Ambil Resiko

Gue pengen bahas kenapa gue selalu nyuruh temen-temen gue buat ngejomblo. Sebuah alasan simple yang pasti temen-temen gue anggap berlebihan dari gue.

Gue sayang temen-temen gue.

Iya, gue emang sayang sama temen-temen gue. Kalau gue nggak sayang, bodo amat deh mereka mau ngapain aja gue nggak akan peduli. Tapi, kenapa gue sayang sama temen gue, gue malah ngajak mereka buat ngejomblo?

*Mikir keras*

Ini yang kadang jarang orang sadari, walau pada hati nurani yang paling dalem semua orang pasti tau, "Pacaran itu negatif". Tapi tetep aja, kenikmatan pacaran selalu bisa ngalahin hati nurani. Makanya, gue bakal ngingetin terus betapa enak dan istimewanya jadi jomblo.

Udah jelas, pacaran itu negatif. Dan, mungkin, hal terparah dari pacaran itu, "Ngehamilin pacar" atau "Dihamili pacar". Iya, itu emang hal yang sangat berlebihan, tapi banyak kok kejadiannya. Akhirnya apa? Dengan sangat terpaksa, si pelaku pacaran parah ini harus bertanggung jawab. Masa depan? Rusak deh.

Makanya. Gue nggak mau temen-temen gue sampai kayak gitu. Gue nggak mau kalian, para pembaca blog gue, yang gue sayangi juga, sampai kayak gitu. Betapa penyesalan yang bakal didapet kalau sampai kayak gitu.

"Orang tolol aja kali yang pacaran sampai separah itu"

Iya, emang bener. Tapi, daripada ambil resiko, yang mana dengan pacaran aja berarti udah ambil resiko terkecil sekalipun, mending jomblo aja sekalian. Kalau kata dokter:

"Mencegah lebih baik daripada mengobati"

So, gue selalu menggembar-gembor buat ngajak ngejomblo itu bukan karena gue benci sama orang yang pacaran, justru gue sayang. Gue nggak mau masa depan gue, lo, mereka, kita semua, rusak gara-gara pacaran. Itu aja. Jadi jomblopun nggak sehina yang lo fikirin kok. Think again. Let's jombloing from now!


Mending pacaran seudah nikah aja sama suami/isteri.

14 komentar:

  1. hahahaha . .
    setuju setuju setuju . .
    :lepitroll:

    BalasHapus
  2. quote terajhirnya "Let's jombloing from now!" itu AJAIB banget, hahaha

    BalasHapus
  3. mungkin udah ter-install di otak2 remaja2 sekarang, kalo pacaran adalah hal yang wajib dilakukan saat remaja. makanya rata2 anak2 sekarang kalo jomblo galaunya keterlaluan banget .
    hahahaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, mesti di install ulang nih otak mereka haha :lepitroll:

      Hapus
  4. Gue orangnya pengambil resiko sih. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nggak apa-apa, yang penting kewajiban gue buat ngasih tau udah gugur :lepitrue:

      Hapus
  5. Mancap, setuju deh sama kak jons :y

    BalasHapus
  6. tumben nih dieq tulisan simple banget daripada denger omongan lo langsung....
    :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha abis lo dengernya setengah-setengah :lepilol:

      Hapus