Minggu, 29 Desember 2013

Ayo Naik Angkot

Angkot adalah sarana transportasi yang menurut gue efisien banget. Di setiap jalan biasanya ada, jadi nggak perlu takut jalan kaki atau nyasar. Kenapa nggak akan nyasar? Secara, angkot pasti ada supirnya, doi pasti udah expert banget sama rute perjalanannya, mau nanya apapun yang ada di rute doi, pasti dijawab berdasarkan SNI (Standar Nasional Indonesia).

Angkot bertaraf dunia akherat.

Dan jangan lupa, harga ongkos angkot itu murah banget, coba bandingin sama taksi, jauh cuy. Buat segelintir orang, naik angkot bisa dibilang hal yang "Nggak banget", mereka beranggapan (mungkin) naik angkot itu buat kalangan menengah kebawah. Padahal menilai sesuatu itu harusnya dari manfaatnya, jangan egoisme. Dan yang bikin angkot itu krusial adalah, angkot itu universal, semua orang boleh dan bisa naik angkot, yang jelas harus bayar ongkosnya. Mulai dari presiden, artis, tukang gorengan, dan semua orang. Bahkan orang gila, serius.

Gue punya beberapa tips buat kalian kalau mau naik angkot, yaitu:

1. Pastikan Kalian Punya Duit
Duit, iya, benda sakral ini harus kita miliki kalau mau naik angkot, karena jelas aja, angkot nggak menerima ATM. Jadi jangan lupa, cek kembali dompet dan kantong kalian ketika mau naik angkot.

2. Pastikan Angkotnya
Kalau kalian mau ke tempat A, maka kalian harus naik angkot yang menuju tempat A, jangan angkot yang menuju tempat B. Ini emang hukum pasti, tapi nggak jarang orang salah naik angkot. Buktinya gue, gue pernah salah naik angkot dan minta berhenti di tengah jalan, daripada makin jauh? Ye nggak? Makanya, cek dulu angkotnya sebelum naik.

3. Pahami Situasi Angkot
Angkot adalah tempat berkumpulnya semua jenis manusia. Mulai dari orang kece kayak gue (iyain aja biar baca postingannya cepet), anak kecil, Kakek-kakek, Ibu-ibu, Bapak-bapak semua yang ada disini... Semuanya bergabung di dalam sebuah angkot. Kita harus pinter-pinter maksimalkan kondisi. Kalau di dalem angkot kebanyakan Ibu-ibu itu enak banget, lo kepoin aja. Asli, Ibu-ibu itu makhluk sosial paling hebat yang gue tau, doi dengan mudahnya berkomunikasi dengan orang asing. Lo jadi bisa nambah wawasan ketika ngobrol, dan kalau beruntung mungkin ongkos lo dibayarin, lumayan.

4. Lo Adalah Raja, Supir Angkot Adalah Rajanya Raja
Jangan pernah sekalipun buat sok-sok-an jadi penumpang ke supir angkot. Maksudnya? Banyak kan orang yang ngerasa jadi hebat ketika memperkerjakan orang lain? Lo jangan anggap remeh supir angkot, kalau bisa lo ramah sama doi, PDKT-in. Buat apa? Jangan sok nggak paham. Optimalkan kemungkinan ongkos gratis atau ongkos dengan potongan harga.

5. Pake Masker
Mengingat postingan gue sebelumnya Angkutan Umum, masker adalah alternatif terbaik ketika lo mendapat kondisi angkot yang berisi orang berketek bau racun, pengguna parfum keterlaluan, dan ancaman lainnya.

Kalau bisa yang kayak gini ya, biar kece.

So, itulah tips yang bisa gue bagi buat lo semua. Gue yakin lo pasti punya tips lainnya. Silahkan berbagi di kolom komentar ya! Selamat naik angkot.

36 komentar:

  1. Tipsnya cocok nih, btw saya juga angkoters '-')

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha mantap, angkot emang relevan banget buat bepergian :lepitroll:

      Hapus
  2. Kapan ya terakhir kali gue naik angkot... :3
    Udah lamaa kyaknya, haha soalnya di daerah gue skrng lebih banyak Bentor (Becak and Motor) #halah mereka nganter sampe depan rumah, kan asik.. Haha :D

    Eh dieqie template lo baru ya? Kerennn.. Ada emoticonnya jugakk :lepilol:

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enak banget sampe depan rumah, tapi sampe depan kasur lebih enak deh :lepiming:
      lumayan baru, hehe makasih :lepitrue:

      Hapus
  3. Kalo pilih angkot itu harus yang ada rodanya ya men :D

    BalasHapus
  4. gue jarang naek angkot kalo masih ada tebengan brooohhhhh.. :3

    BalasHapus
  5. haha. angkot juga kendaraan yang paling gua suka. kecuali kalau pas lagi sumpek, pengap. trus ada yang merokok, atau kentut. itu fak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. rokok? kentut? gue mending loncat dari angkot :lepigusta:

      Hapus
  6. Serunya di angkot banyak cerita di dalamnya. Kadang orang yg ngobrol bisa sekalian nguping juga wkwk

    BalasHapus
  7. Dan selalu sediakan senjata pembasmi kebosanan. Ngetemnya itu loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, gue biasanya dengerin musik sambil baca buku :lepilol:

      Hapus
  8. terakhir kali gue naik angkot itu waktu smp ,
    selebihnya naik motor ..
    hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa? wah, lebih greget naek angkot lho :lepitroll:

      Hapus
  9. jahahahah tips yang keren :D, ane slalu naik angkot, coba depan rumah gw pass halte bus tj gw nggak bakalan pernah naik angkot :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih, pindahin aja halte tj-nya ke depan rumah lo :lepitroll:

      Hapus
    2. ohiya ntar, pasti gw pindahin kok hehehe :D

      Hapus
  10. yang tips terakhir ada lagi , pastikan angkot ada sopirnya :D

    BalasHapus
  11. Gue lebih sering naik motor. Naik angkot malah nyasar karena ngga hafal nama-nama jurusannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah yang bikin angkot greget, kita jadi belajar bertanya sama orang asing :lepitrue:

      Hapus
    2. setuju sama bang adii :lepisee:

      Hapus
    3. tapi serius, kalian mesti coba sensasi dari naik angkot, kalau nggak tau jurusan dan takut nyasar, tinggal nanya kok :lepitrue:

      Hapus
    4. bantuin porotin harga bbm ki biar tarif angkot kembali muraah :lepiwhat:

      Hapus
  12. kalo angkotnya keren kayak dgambar itu sih ... boleh lah naik...hihihii... :lepiming:

    BalasHapus
  13. Tips nya bagus a, tapi kalo bisa angkot play full music k-pop itu bakal makin cakep haha

    BalasHapus
  14. Tipsnya tambahin boleh ?


    ...Kalo naek angkot alas kaki engga usah di lepas yah

    BalasHapus