Minggu, 15 Desember 2013

Angkutan Umum

Kita pisah jadi dua kata, angkutan sama umum. Angkutan, kata dasarnya angkut, artinya membawa. Umum, artinya semua orang bisa melakukan. Jadi, angkutan umum adalah sesuatu yang bisa membawa, serta pembawa dan yang dibawa bisa siapa aja. Contohnya bus, kereta, angkot, ojek, odong-odong (bukan ya?), dan lain-lain.

Ang to the Kot

Bagi seorang perantau dari antah berantah kayak gue yang nggak punya kendaraan pribadi, angkutan umum adalah satu-satunya harapan buat pergi kemana-mana. Kecuali ada temen yang bisa ditebeng, itu lebih mantep.

Gue sempet bahas sedikit tentang angkutan umum di postingan gue sebelumnya JakCloth, Boneka? Disitu gue tersiksa di dalem angkutan umum karena satu benda misterius yang disebut 'Ketek'. Emang ketek itu paling bisa bikin harum yang luar biasa racun banget.

Karena semua orang bisa naek angkutan umum, maka nggak menutup kemungkinan bahwa orang-orang belum mandi, kecemplung got, nginjek tahi, makan jengkol akan ada di dalem angkutan umum. Karena emang nggak ada larangannya, misal:

"Orang bau ketek dilarang masuk! Beli deodoran dulu sana!"

Kalau misalkan ada larangan kayak gini, mungkin keadaan angkutan umum bakalan lebih menyegarkan.

Tapi, ternyata bukan hanya bau ketek yang menjadi ancaman pengguna angkutan umum. Parfum yang menyengat juga bisa membahayakan. Gue pernah naek angkot, yang mana berarti angkot itu sempit. Mobil carry yang mungkin ukurannya cuman 4x2 centi meter itu harus diisi oleh 13 orang lebih. Betapa jejel-jejelan yang terjadi. Dan disitu ada seorang cewe yang wangi parfumnya tercium sangat menyengat. Menyengatnya ngat-ngat-ngat banget.

Gue cuman bisa buka semua jendela angkot dan berharap ada angin yang membersihkan udara di dalem angkot. Apa doi nggak mikirin orang lain ya? Emang sih bagus pake parfum biar nggak bau ketek, tapi nggak usah berlebihan juga. Mungkin doi mandi aja nggak pake aer, pake parfum. Tapi orang lain kan tersiksa.

So, buat lo-lo yang mau naek angkutan umum. Pertama, lo harus mandi, periksa ketek lo apakah bau atau nggak, kalau bau pake deodoran. Kedua, boleh pake parfum, tapi jangan kebanyakan. Bisa-bisa hidung orang langsung mati nyium gara-gara lo. Selamat berangkutan-umuman!

20 komentar:

  1. Hahaha. Kalo yang pake parfum kebanyakan emang paling aneh. Apalagi parfum bapak-bapak gitu.

    BalasHapus
  2. kalo yang pake parfum kalap sama yang bau keteknya ga nanggung digabungin bakalan lebih bersensasi tuh angkot :y

    BalasHapus
  3. Belum pernah naik angkutan umum jadi belum pernah ngerasain sensasi seperti itu :|

    BalasHapus
  4. Rokok diangkutan umum paling ngga banget :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau rokok sih udah keterlaluan banget, usir aja orang yang ngerokok di angkutan umum :lepino:

      Hapus
    2. nah ini bener nih. saya cowok, doyan ngopi, tapi saya gak suka rokok. apalagi asapnya rokok. hadeh... mending kasih mentahnya aja deh. #salahfokus :D tapi emang bener, rokok tuh mengganggu kalo diisep di fasilitas umum.coba deh ada angkot yang ada smoking roonya ya, di tutup rapet2 biar yang ngerokok juga pada tau nasib orang disekitarnya yang kena asep rokok bagaimana :p

      Hapus
    3. keren nih, menurut gue ngerokok boleh-boleh aja, hak semua orang, tapi harus tau tempat :lepifuck:

      Hapus
  5. keringet saya gak bau nih. mau coba? cewek - cewek malah suka kalo liat saya keringetan (katanya lebih seksi) :D .. cewek yang aneh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha buset, keringet lo mengandung wewangian gitu? mungkin pas bayi lo pernah nyemplung ke parfum sebaskom :lepitroll:

      Hapus
  6. Gue pernah tuh dulu ada orang yang sepertinya nginjek tai sampe semuanya akhirnya tutup idung dan mulai mencurigai mana diantara penumpang yang nginjek tai hahahahah :lepitroll:

    BalasHapus
  7. kenapo seh di angkot itu gak tempelin aza iklan seperti mas dik bilang "anda bau ketek,dilarang naik angkot ini.karena demi kenyamanan bersama". yang ada angkot ditempelin kursus nyetir mobil,klinik pil biru,kursus masak (ups)... !@#$%^^&&

    BalasHapus