Jumat, 06 Desember 2013

JakCloth, Boneka?

5-8 Desember 2013 itu ada acara JakCloth Year End Sale di Istora Senayan. JakCloth (Jakarta Clothing Expo). Di JakCloth itu banyak booth clothing yang keren-keren banget, ditambah banyak stage yang isinya artis-artis keren, rugi kalau sampe gue lewatin. Gue sama beberapa temen gue dateng pas hari Kamis tanggal 5 Desember, tepat hari pertama JakCloth Year End Sale.

Rundown JakCloth (sumber: jakcloth-online)

Pas pertama gue ngerencanain, gue ngajak banyak temen buat ikut juga. Tapi ternyata mereka pada nggak minat dan bahkan nggak tau JakCloth itu apaan.

"Mau ikut ke JakCloth nggak?"
"JakCloth apaan? Boneka?"

Itu jenglot, anjir.

Penampakan jenglot (sumber: google)

"Lo tau JakCloth?"
"Hah J.CO?"

Itu restoran donat, kampret.

J.CO (sumber: hot-screensaver)

Jadi mereka nggak tau JakCloth, akhirnya cuman gue dan 3 temen gue yang ke JakCloth, Juras, Arnaya sama Fajar.

Sebenernya di hari itu tuh gue lagi UTS mata kuliah PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Infomasi). Dan temen-temen gue yang ikut ke JakCloth juga sebenernya temen-temen sekelas gue. Jadi otomatis kita semua UTS dulu. Beres UTS sekitar jam dua belas kita langsung meluncur ke stasiun. Kita emang berangkat ke JakCloth naek kereta.

Perjalanan berangkat lumayan nggak terlalu rame sih keretanya. Walaupun harus berdiri. Dan sialnya di depan gue ada orang yang asli bau ketek. Dengan terpaksa gue malik ke belakang ke arah temen gue, kita tatap-tatapan, walaupun jijik karena kayak maho tapi daripada nyium ketek bau racun, bodo amat.

Sesampainya di stasiun Sudirman kita langsung naik kopaja. Dan emang ternyata orang-orang di angkutan umum itu identik dengan bau ketek. Gue berdiri di belakang kenek kopaja yang baju bagian keteknya basah, kayaknya ketek doi lagi pilek atau apa gue juga nggak ngerti.

Dan akhirnya kita sampe di JakCloth! Sekitar jam duaan kita sampe dan ternyata masih sepi banget.

"Ini JakCloth jadi hari ini kan?", tanya kita dalem hati masing-masing.

Sebenernya niat awal gue ke JakCloth itu pengen nyari booth Banana.

Logo Banana
 
Clothing kesukaan gue. Desainnya absurd gitu, pokoknya gue banget. Gue pengen beli beberapa kaos sama kacamata Banana. Tapi baru aja nyampe gue langsung liat booth Macbeth lagi ada diskon, gue langsung khilaf. Emang sih gue lagi butuh sepatu juga, apalagi Macbeth itu brand idaman gue.

Gue khilaf

Dan duit gue langsung terkuras habis. Lalu gue cari deh boothnya Banana. Gue bingung juga nyarinya, gue cari di peta dan ternyata gue temukan. Mereka ada di E 25-26. Gue langsung meluncur kesana.

Pas gue sampe ternyata gue langsung disambut, mungkin karena gue emang lagi pake kaos Banana. Gue ditepuktanganin, gue berasa lagi dapet hadiah super deal 2 milyar gitu. Tapi sayang duit gue tinggal serpihan debu. Dan gue cuman bisa beli kacamata doang. Ini karena kekhilafan gue.

Ternyata disitu ada bang Bena.

Bang Bena makan mie kertas (?)

Penulis kesukaan gue. Bukunya "Benabook" itu asli keren banget, isinya gue banget. Doi lagi nangkring di meja. Gue samperin aja. Asli gue seneng banget bisa ngobrol-ngobrol sama doi. Lalu tiba-tiba dateng mbak-mbak SPG ngasih kuisoner.

"Maaf ganggu mas, boleh diisi kuisonernya? Sekalian kartu namanya saya foto"
"Ada pulpennya mbak?", kata bang Bena.
"Oh bentar mas", nggak lama si mbaknya dateng lagi ngasih bang Bena pulpen.
"Lah saya mana mbak?", bang Bena doi kasih pulpen tapi gue nggak. Kamu diskriminatif mbak, sungguh.
"Oh iya nggak ada lagi mas pulpennya", kau menyakitiku mbak.

Beres bang Bena isi kuisoner lalu gantian gue yang isi. Gue sempet bingung sama pertanyaan:

Jenis Kelamin: P / W

Masa pilihannya cuman Perempuan / Wanita. Terus laki-lakinya mana? Ternyata kata si mbaknya P itu Pria. Gue baru paham, soalnya yang gue tau biasanya kuisoner itu kalau nanya jenis kelamin ya L / P. Mungkin kuisoner yang satu ini nggak mau mainstream dan pengen beda.

Kemudian beres kita isi kuisoner, si mbaknya ngambil kuisoner kita dan tiba-tiba hilang, "Apa mbak tadi itu malaikat?". Karena temen-temen gue pada nungguin gue, akhirnya gue pergi dari booth Banana, walau sedikit enggan. Ah sudahlah.

Sama bang Bena


Lalu gue sama temen-temen gue melanjutkan muter-muterin JakCloth. Pegel bro!

Sama Juras

Arnaya sama Fajar

Ternyata di stage Indosat ada JKT48. Si Juras sama Arnaya yang wota akut nyuruh gue sama Fajar buat nonton. Yauda gue iyain aja, gue belum pernah liat JKT48 secara langsung juga sih.

Pas nonton ternyata gue sama sekali nggak ngerti. Banyak banget wota yang dateng sambil teriak-teriak apa gue juga nggak paham. Yang jelas gue cuman nonton aja. Bagus juga sih sebenernya, tapi gue nggak ngerti. Gue juga bingung gue nggak ngerti darimananya.

Dan ternyata sesuatu hal absurd terjadi. Apakah itu?

Korban pemerkosaan

Tiba-tiba ada sebuah meriam saos yang datang dan mengotori celana kita. Gue liat ternyata ada orang nginjek saos sachet dan itu muncrat ke arah kita, lalu kampretnya orang yang nginjek saos itu langsung ngibrit. Si Fajar (liat foto di atas) adalah korban paling tragis, soalnya doi diem paling deket sama tersangka. Kita bersihin pake air dan hasilnya lumayan membantu membersihkan juga.

Beres nonton JKT48 akhirnya kita pulang (dengan bercak saos di celana). Dan kampretnya hari itu hari kerja. And do you know what? Jalanan layaknya film zombie. Cuman zombienya itu orang-orang yang baru pulang kerja. Kita naek kopaja yang asli penuh banget. Gue nggak tau berapa ketek yang hampir kena muka gue.

Sampe stasiun gue tercengang, "Apakah ini posko bantuan bencana alam?". Asli penuh banget. Ketika kereta datang mereka langsung anarkis kayak zombie yang menemukan mayat segar. Beberapa lama kita nunggu lalu akhirnya kita bisa masuk ke kereta. Keretanya? Jangan tanya, penuh sepenuh penuhnya penuh. Nafas aja kayak ikan yang lagi di darat, engap-engapan. Asli gue pengen buru-buru pulang.

Akhirnya sekitar jam setengah 8 malem gue sampe kostan. Cape dicampur lelah, tapi seru banget. Bener-bener pengalaman yang awesome!

15 komentar:

  1. kacamatanya boleh kali gue pinjem..

    BalasHapus
  2. huahahaa class,what korban pemerkosaan :I?

    BalasHapus
  3. Di sana hari kamis udah rame ya? Wah, gue pengen ke sana juga nih. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayan rame, jaga iman jgn sampe khilaf kyk gue :v

      Hapus
  4. asik banget bisa jumpa bang bena
    tapi muka lo kok lempeng aja gitu ya.
    haha
    ngakak liat ekspresi lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya foto diganteng-gantengin sudah terlampau mainstream bro :D

      Hapus
  5. Habis brp duit lu bro ke jakcloth? wkwkwk
    Btw keren blog lo :)

    BalasHapus
  6. Habis brp duit lu bro ke jakcloth? wkwkwk
    Btw keren blog lo :)

    BalasHapus
  7. Gile artikelnya masuk home web jakclocth hebat bener dah :lepitrue:

    BalasHapus