Sabtu, 07 Desember 2013

Bertepuk Sebelah Tangan, Masalah?

"Doi gak pernah ngerespon gue nih, kayaknya gue bertepuk sebelah tangan, mending gue ilangin rasa suka dan sayang ke doi aja deh"

Sering dong denger kata bertepuk sebelah tangan? Kalau direalisasiin gue juga bingung jadinya kayak gimana. Satu tangan nepuk-nepuk angin gitu? Absurd banget kayaknya. Tapi secara harfiah sih lebih sering diartikan, "Kondisi dimana kita menyukai seseorang tapi objek yang disukai tidak memberikan respon positif". Kayak lagi nelpon tapi dijawabnya sama operator, "Maaf nomor yang anda hubungi tidak dapat dihubungi".

Tapi yang bikin gue bingung itu adalah kenapa setiap kita bertepuk sebelah tangan, kita harus ngehapus perasaan kita? Menurut gue itu gak perlu. Karena perasaan itu ada bukan buat dibales juga. Perasaan itu ada buat dibuktikan. Kalau misalkan nggak dibales, terus kenapa? Masalah?

Mungkin bagi sebagian orang itu adalah masalah. Tapi balik lagi ke persoalan perasaan. Kita suka atau sayang sama seseorang tanpa kita sadari. Dan pasti nggak semua orang kita suka atau sayangi. Si objek yang kita suka atau sayang pun sama. Mereka mungkin nggak punya perasaan yang sama kayak kita. Tapi itu nggak menutup kemungkinan kalau kelak doi bakal punya perasaan yang sama.

Jadi kalau lo merasa sedang bertepuk sebelah tangan, saran gue coba buat lebih berusaha keras. Hati itu nggak ada yang bisa atur. Makanya coba terus buat dapetin hati si doi. Kalau kata Ari Lasso.

"Sentuhlah dia tepat di hatinya, dia kan jadi milikmu selamanya"

Walau yang jadi pertanyaan besar itu adalah, "Cara nyentuh hatinya itu gimana?".

So, tetap semangat buat dapetin doi. Tapi dapetinnya bukan buat dinegatifin. Katanya suka, katanya sayang, nah realisasiin perasaan lo dengan bener biar doi juga ngasih respon positif ke lo.

7 komentar:

  1. Si doi itu siapa sih kak? :( Tukang sayur yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk doi adalah dia yang lagi jadi objek dalam cerita :v

      Hapus
  2. Ah, kalo gini jadi inget ....... *jaringan terputus* :x

    BalasHapus
  3. "Karena perasaan itu ada bukan buat dibales juga. Perasaan itu ada buat dibuktikan. Kalau misalkan nggak dibales, terus kenapa? Masalah?"

    ugh, tulisan mu yang ini ngena banget dik :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngundang pro kontra juga sebenernya hehe :lepitroll:

      Hapus
  4. Harusnya bukan bertepuk sebelah tangan ya.. Tapi bertepuk satu tangan alias ga ada tangan lawan buat ditepuk

    Sisanya gw suka bahasa loe dikun.. Frontal tp diseling canda juga.. Jd walo menohok tp ga sakit krn diseling lawakan hahaha

    BalasHapus