Sabtu, 22 Maret 2014

Berani Jomblo itu Baik

Kadang beberapa orang nggak mau ngejomblo itu karena sering di-bully, iya nggak sih? Gue aja kadang bingung, kenapa jomblo sering dihina yak? Apa salahnya jadi jomblo? Jomblo kan nggak merugikan negara.

Ditambah, apa coba motivasi mereka yang nge-bully jomblo? Mereka dapet untung gitu? Hih, nggak jelas banget. Gue sering liat tweet-tweet di timeline yang ngehina-hina jomblo. Gue sih diem aja, kalau gue ladenin berarti gue merasa terhina. Karena gue sama sekali nggak terhina dengan hinaan itu. I'm not someone who they are talking about. Gue emang jomblo, tapi bukan jomblo yang mereka perbincangkan.

Makanya, jadi jomblo itu sulit. Pertama, karena harus bisa ngontrol perasaan. Gimana caranya biar perasaan ngalir tanpa perlu pacaran. Kedua, ya itu, banyak yang nge-bully tanpa alasan konkret. Di postingan Kendala Jomblo #3 gue pernah bilang kalau jomblo itu khusus profesional, dan itu bener banget.

Terus gimana caranya kita ngeladenin orang yang ngehina jomblo tanpa alasan itu?

Intinya, sebagai jomblo yang bertalenta *cieilah, kita harus bisa tahan emosi. Jangan "dulu" diladenin. Kok pake dulu? Jadi gini...

Nyusun strategi.

"Serang musuh ketika mereka lemah"

Taktik perang cerdas inilah yang harus dipake buat memerangi orang-orang tidak ber-pri-kejombloan. Jadi, ketika mereka ngehina, biarin. Tunggu saat mereka galau. Dan teriakin:

"ENAK? Mending gue jomblo."

So, gue jadi kebawa emosi juga nulis postingan ini, hehe. Tapi ini semua terjadi karena keresahan jomblo yang sering di-bully tanpa alasan aja, sakit hati coy. Berani jomblo itu baik!


20 komentar:

  1. Aku jomblo, tapi belum profesional...

    BalasHapus
  2. Bener sih, banyak yang ngehina jomblo.
    Tapi anggep aja jadi jomblo itu suatu kehormatan 8)

    BalasHapus
  3. Ane jomblo gan, tapi juga belum proffesional juga :D . .

    BalasHapus
  4. gue jomblo, tapi status : masih magang.....

    BalasHapus
  5. Aku mah jomblo tapi suka nge-bully. Boleh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan, nge-bully itu kurang baik :lepiming:

      Hapus
  6. Kadang gua suka kesel kalo ada orang ngatain gua jomblo. Apa gua salah kalau gua marah"?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak salah sih, tapi lebih baik jangan dihiraukan, buang-buang waktu :lepitrue:

      Hapus
    2. nggak salah sih, tapi lebih baik jangan dihiraukan, buang-buang waktu :lepitrue:

      Hapus
  7. jomblo itu bukan sebuah pilihan ataupun kemauan, melaikan seseorang yang memiliki pemikiran yang konsekuensi dan konrit dalam menjalankan maupun mengahdapi kedepannya secara mendalam hehe.
    i'am jomblo.

    BalasHapus
  8. Aku jomblo, walau di bully temen, aku gak pernah marah. Tapi rasanya kesel banget kalo kakak sendiri yang ngebully. Emangnya salah ya kalau aku jomblo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga kakak, pasti ada nyebelinnya, ada ngangeninnya haha. jomblo nggak salah, yang salah cuman sistem budaya lingkungan kita :lepitrue:

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus