Sabtu, 21 Desember 2013

Orang Tua dan Cinta Mereka


Ketika orang lain ngomongin cinta sama pacar mereka. Gue nggak mau mainstream. Gue pengen beda. Gue pengen bahas cinta orang tua buat anaknya.

Orang tua. Apa sih orang tua? Mereka itu orang yang udah ngerawat kita dari lahir sampe sekarang, sampe nanti, sampe kapanpun. Mereka itu nggak tau kenapa nggak pernah bosen buat sayang sama kita. Coba aja nih kita runut, emang apa untungnya buat mereka? Mereka buang-buang duit mereka buat ngasih kita makan, ngasih kita baju, nyekolahin kita, pokoknya segalanya dikasih ke kita. Apa dengan mereka ngasih semua itu ke kita mereka bakal dapet untung? Misal mereka dapet kapal pesiar? Nggak kan? Terus kenapa mereka mau ngelakuin hal itu?

Betapa indahnya

Cinta. Iya, itulah jawabannya. Orang tua udah pasti mencintai anaknya, kecuali mereka yang nggak punya pri kemanusiaan yang tega ngeaborsi anaknya atau ngebuang anaknya. Tapi, pada dasarnya nggak ada orang tua yang benci anaknya. Bahkan bukan cuman manusia, hewan pun cinta sama anaknya.

“Seganas-ganasnya singa, tidak ada singa yang membunuh anaknya”

Singa itu raja hutan, karnivora yang paling ditakuti sama hampir semua hewan. Tapi kita lihat, apa mereka jahat sama anaknya? Apa mereka ngebunuh anak-anaknya? Nggak. Mereka hewan, iya memang hewan, tapi mereka punya insting untuk mencintai anaknya. Jadi, kalau manusia yang tega ngeaborsi atau ngebuang anaknya, mereka lebih hina dari hewan.

So, sebagai anak, kita pun harus tau diri. Orang tua udah segitu cintanya sama kita, kita pun harus membalas cinta mereka. Walaupun emang nggak akan sepenuhnya terbalas, minimal kita udah berusaha. Sayangi orang tua kalian masing-masing ya! (kalau bisa orang tua yang lain juga, sekalian orang tua gue ya)

10 komentar:

  1. Iya, bener broh. Bukan hanya mereka, nanti kita juga kalo punya anak pun akan merasa begitu.
    Btw, ada loh hewan yang memakan anaknya, kayak hiu galapagos dan hamste.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup tepat :y
      itu berarti hewan yang tidak berprikehewanan :lepiwhat:

      Hapus
  2. Cinta orangtua emang gak pernah tergantikan

    BalasHapus
  3. dapet untung? enggak? trus kenapa ngelakuin itu? CINTA, itulah jawabannya
    nampol banget dik :'

    BalasHapus
  4. Kadang kasih sayang mereka itu nggak 'dipandang' sama anak-anaknya, padahal kasih sayang mereka gede banget :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, betapa luar biasanya mereka :lepiokay:

      Hapus
  5. Bener banget bro. Orangtua emang nggak pernah 'perhitungan' sama anak-anaknya. Tapi kadang, malah si anak yang suka perhitungan sama orangtuanya :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup tepat banget, betapa hebatnya orang tua :lepiokay:

      Hapus