Senin, 09 Desember 2013

Malam Minggu Tragis

Malam minggu (tanggal 30 November 2013) gue berangkat Kerja Wisata ke Taman Safari. Dan malam minggu berikutnya (tanggal 6 7 Desember 2013), gue pun berangkat kerja wisata ke Taman Safari lagi. Mau nggak mau, bosen nggak bosen, yang namanya kerja ya nggak bisa seenaknya kita yang atur. Jadi gue berangkat ke tempat wisata yang sama dalam kurun waktu yang sebentar, emang bosen juga sih.

Tapi cerita kali ini jauh berbeda sama cerita kerja wisata yang pertama. Diawali dengan subuh ngambil snack, tapi kali ini nggak ada kendala. Mungkin tukang snacknya udah insyaf, perubahan yang bagus. Bos gue udah nggak terlalu ngebut lagi pas bawa mobil. Ya pokoknya semua lancar alami. Sampe akhirnya di Taman Safari hal yang nggak enak terjadi. Hujan deras mengguyur bumi dengan bertubi-tubi.

Pasukan kru kali ini

Pasukan kru kali ini

Karena hujan itulah rekan kerja gue yang lain pada langsung pergi ke bus dan nggak niat buat muter-muterin Taman Safari. Tapi karena gue merasa rugi juga kalau jauh-jauh dateng tapi nggak menikmati, gue muterin Taman Safari buat liat beberapa hewan yang pas kerja wisata pertama nggak gue liat. Tapi gue menyadari satu hal bahwa gue nggak punya payung.

Kondisinya dingin banget, ditambah Cisarua emang tempat yang dingin. Otomatis gue yang fisiknya cemen ini harus bertahan. Biasanya gue suka minum vitamin atau suplemen makanan buat nambah sistem pertahanan tubuh, tapi kali ini gue nggak memikirkan hal itu. Gue keujanan dan kepala pusing nggak ketahan.

Akhirnya gue yang merasa putus asa dengan kepusingan gue, pergi ke bus dan tidur bareng supir bus. Hampir 2 jam gue tidur. Walau nggak enak banget karena AC nya dimatiin, bikin di dalem bus udah kayak lagi sauna. Gue tidur dengan keringat yang mengalir deras.

Sampe akhirnya peserta pada balik ke bus, artinya gue harus ngebagiin snack buat mereka. Sambil nahan pusing gue bagiin snack ke peserta. Gue beranggapan seenggak enak apapun badan lo, lo harus tetep profesional. Pelanggan nggak mau tau, mereka taunya mereka harus puas.

Beres ngasih snack akhirnya kita pulang. Dan sialnya, ternyata jalan ke arah Jakarta ditutup dan dibuat cuman satu arah ke Taman Safari. Jadi, kita harus nunggu beberapa jam ketahan dijalan. Emang kampret banget. Gue cuman bisa tidur di perjalanan.

Hampir 4 jam kita baru sampe tempat pulang. 4 jam. Iya 4 jam. Sungguh malam minggu tragis buat gue. Semaleman diem di bus yang kejebak macet dengan kondisi yang lagi pusing banget. Oh my god, this is a saturday night sucks.

7 komentar:

  1. haha. tragis banget itu malam minggu lo
    apalagi lo jom.... ah sudahlah
    gaenak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin lagi sial aja bro :|
      jomblo nggak ngaruh kali :p

      Hapus
  2. "Gue beranggapan seenggak enak apapun badan lo, lo harus tetep profesional. " <--- Terharu bangetttt :' Keren!

    BalasHapus
  3. haha keren bro postingannya kunbal yaa :) http://diaryremajasekolah.blogspot.com/

    BalasHapus