Selasa, 03 Desember 2013

Kerja Wisata ke Taman Safari

Kali ini gue mau ceritain tentang pengalaman gue dalam dunia kerja. Kerjaan gue itu sebagai staf IT di perusahaan travel namanya Id-Traveller. Tapi berhubung karyawannya gak terlalu banyak jadi gue diajak jadi travel guide juga. Sebenernya enak juga kok. Coba aja lo bayangin lo kerja, tapi kerjaan lo wisata, enak gak? Udah gratis ditambah lo dapet duit. Emang beruntung banget gue dapet kerjaan ini.

Dan minggu kemaren tanggal 30 November 2013 gue disuruh jadi travel guide ke Taman Safari, lumayan liat saudara-saudara jauh gratis. Oke, awal mula gue gak tau berangkatnya itu jam berapa dan temen gue si Agung (dia kerja bareng gue juga) gak ngasih tau berangkatnya jam berapa. Akhirnya jam 4 pagi gue bangun dan mandi. Ternyata jam segitu kita berdua disuruh ngambil snack, yauda kita meluncur ke lapak tukang snack. Eh kampret banget ternyata snacknya belum dateng. Gue tungguin sampe jam 5 dan baru dateng deh snacknya. Gue angkut semuanya ke mobil bos gue yang udah ngejemput gue sama Agung di tempat ambil snack. Saking buru-burunya ngangkut snack, ternyata ada satu dus snack punya si abangnya yang gak sengaja keangkut.

Sampe kantor dan siap-siap packing snack, ternyata bener aja si tukang snacknya nelpon kalau satu dus snack kebawa sama kita. Karena buru-buru banget akhirnya bos gue nyuruh bawa aja satu dus snack itu buat karyawan, lagian kalau didiemin sampe sore juga pasti basi snacknya. Yauda satu dus snack itu dibawa.

Kantor gue itu ada di Depok sedangkan berangkat naik busnya di RSCM. Lumayan jauh juga. Tapi ternyata gak sampe setengah jam kita udah nyampe. Gue shock juga pas lagi di mobil, "Apakah bos gue muridnya Michael Schumacher?". Asli gue ngeri bos gue bawa mobilnya ngebut banget. Emang sih takut telat. Tapi gue lebih takut mati.

Sampe tempat bus akhirnya kita siap-siap. Pasang nomor bus di depan dan belakang kaca bus, bagi-bagi snack, absen dan lain-lain. Jam setengah 8 (ngaret soalnya peserta pada telat) akhirnya kita baru berangkat ke Taman Safari.

Mungkin udah jadi kutukan gue kalau lagi di perjalanan pasti ngantuk seperempat mati. Gue tidur di setengah perjalanan. Pas gue bangun ternyata udah sampe Ciawi, Bogor. Tinggal beberapa jam sampe tujuan. Ternyata jalan lagi disatu-arahin, jadi semua kendaraan ke arah Taman Safari dihentikan sampe kendaraan ke arah Jakarta abis.

Gara-gara saking lama nunggu macet, beberapa peserta pada kencing ke wc mesjid terdekat, hampir 15 peserta keluar bus. Selang beberapa menit peserta keluar buat kencing, eh ternyata jalan udah lancar. Bus kita nunggu peserta dan malah bikin jalan macet. Coba aja lo bayangin jalan raya macet gara-gara bus yang diem di tengah jalan. Anjrit gue bingung banget, abis jalan di depan bus gue itu kosong melompong kayak hati jomblo gitu. Akhirnya peserta yang pada kencing itu ditelponin buat buru-buru balik ke bus. Sekitar 5 menit semua baru balik lagi.

Perjalanan berlanjut. Sekitar satu jam kita sampe di Taman Safari. Pas perjalanan rimba sambil liat-liat hewan gitu ternyata kutukan gue mulai kambuh, gue ngantuk lagi. Gue fikir rugi juga kalau lagi di momen liat hewan langsung gue malah tidur, akhirnya gue paksain gak tidur dengan mata yang merah, semerah tomat apel jatoh dari pohonnya.

Yang jadi lucu itu ternyata para peserta yang ikut pada bawa anak-anaknya. Kebanyakan anaknya itu balita, lucu-lucu semua.

"Singa bangun singa! Jangan tidur mulu!" Ucap salah seorang anak.
"Singanya beres begadang dek" Ucap Ayahnya. (ini pembodohan anak)

Mungkin sekitar setengah jam muterin rimba dan liat-liat hewan. Akhirnya sampe juga di parkiran. Semua peserta keluar dan pada pergi ke food court. Di food court itu ada acara door prize gitu, dan ternyata kotak undiannya ketinggalan di bus. Si Agung yang lagi di parkiran ditelpon sama bos gue buat ambil kotak undian tapi gak bisa dihubungi. Akhirnya gue berangkat ke parkiran.

Kru Id-Traveller (gue yang paling abstrak)

Jalan ke parkiran itu lumayan jauh, tapi ada bus dari safari yang nganterin kita ke parkiran. Sialnya bus dari safari itu gak ada yang nongol satu pun pas gue mau ke parkiran, sedangkan acara door prizenya sebentar lagi, terpaksa gue jalan kaki. Jauh banget, kampret. Ditambah pas udah mau sampe parkiran eh bus dari safarinya lewat depan muka gue. Pengen gue tonjok supirnya.

Pas sampe parkiran gue ketemu sama si Agung. Pas gue bilang suruh ambil kotak undian ternyata Agung udah tau soalnya ditelpon sama bos gue (kali ini bisa dihubungi). Jadi sia-sia gue jauh-jauh jalan kaki ke parkiran. Kampret.

Akhirnya gue balik lagi ke tempat acara (food court). Peserta foto-foto, makan, door prize dan bubar. Ternyata nasi box buat peserta lebih sekitar 24 box, yauda kita (crew) simpen aja di bus buat nanti kalau laper pas pulang.

Oke this is the absurd time! Saatnya narsis-narsisan di Taman Safari!

Di Jembatan Baby Zoo

Itu tikus got yang bermutasi?

Itu gajah lagi ngapain di bokong temennya?

Patung macan pose terabsurd

Gue heran sama logo Taman Safari, liat deh.
 
Ini maksudnya apa?

Menurut pandangan gue, ini adalah gajah berpantat badak. Iya kan?

Beres menghabiskan waktu di Taman Safari, akhirnya kita pada ke bus. Kita nyari satu dus snack lebih yang gak sengaja keangkut gara-gara buru-buru pas pagi itu buat makan, tapi gak ada, sama sekali gak ada. Kita beranggapan mungkin snacknya ketinggalan di mobil bos gue. Oke kita gak jadi makan snack.

Beres peserta pada balik ke bus akhirnya kita pulang. Perjalanan lumayan lancar dan sekitar 2,5 jam kita sampe ke RSCM. Bus-busnya pada pulang ke kandangnya deh. Dan yang bikin gue genek itu, sisa 24 nasi box yang disimpen di bus buat nanti kalau laper pas pulang ternyata ketinggalan. Kampret.

Gue laper banget. Tapi tenang, gue masih punya harapan satu dus snack lebih yang ada di mobil bos gue. Pas gue cari di mobil bos gue, ternyata snacknya gak ada. Hilang! Semua mulai merunut kronologi.

Pas pagi satu dus snack gak sengaja keambil dari tukang snack.
Snack lebih dibawa ke RSCM.
Gak ada yang ngaku masukin snack lebih ke bus.
Di mobil bos gue snack lebihnya gak ada.

Semua sependapat kalau snack lebih itu adalah snack siluman.

Tapi walaupun banyak momen kampret yang gue alami di hari itu. Gue tetep seneng. Bisa wisata gratis, liat hewan-hewan, liat anak-anak kecil, dan lain-lain. Salah satu pengalaman yang awesome!

8 komentar:

  1. hahaha keren lah masbro....
    aku belom pernah sih ke taman safari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, masa belum pernah? ntar ikut kantor gue aja :D

      Hapus
  2. ini mah namanya liburan. hahaha
    iyaa, itu arti logo taman safari apaan yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gitu deh, enak banget :D
      mungkin lestarikan kawin silang hewan? ._.

      Hapus
  3. weees ada gue nih di ceritanya :D
    ngakak snack siluman gak ada yang ngaku bawa wakakakaka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha banyak momen kampret gung -..-
      snack siluman :v

      Hapus
  4. ahahaha.. kurang greget ah.but not bad so fun.. kirain bakal banyak foto2 hewan narsis. gak taunya writter yg narsis.. peace gan ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, gue bukan blogger travel gitu, thanks for reading :lepitroll:

      Hapus