Rabu, 18 Juli 2012

Temen itu Segalanya (Kalau Nggak Ada Pacar)

Friend is everything, friendship is more important than anything. Ya, itulah yang biasanya suka digembar-gembor sama orang yang baru beres putus sama pacarnya, terus move on-nya suka gara-gara dibantu sama temennya. Sebenernya itu bagus banget menurut gue, tapi gak sampe everything atau more than anything gitu juga sih, berlebihan banget.

Indahnya.

Tapi disisi lain, kadang sering banget terjadi pemanipulasian ucapan dimulut para pemunafik cinta. Jujur aja, gue sering banget ngerasa kalau ada beberapa temen gue yang kelakuannya kayak gini:

“Waktu doi putus sama pacarnya dan otomatis doi galau, doi deket banget sama gue dan selalu curhat sama gue. Dan setelah doi mendapatkan pacar baru (galau is over for him), doi lupain gue”. Yang punya temen kayak gini angkat tangan!

Disini sebenernya susah buat nyari siapa yang salah dan siapa yang bener. Soalnya ini persoalan yang rumit. Dikala doi galau, nggak mungkin kan doi curhat sama yang doi galauin? Ya pasti sama temennya. Disaat doi jadian, nggak mungkin kan doi pacaran sama temennya? Ya pasti sama pacar barunya lah. 

Dan hal ini biasanya mempunyai poros yang sama, yakni putus-galau-move on (bareng temen)-jadian sama yang baru (lupa sama temen)-putus- dan terus kembali terulang.

Temen yang jadi benda buat ajang move on kayak gue cuman bisa pasrah aja, lagian dia temen gue, dan gue juga punya prinsip friend is everything, cuman bedanya, gue nggak jadian-jadian. Jadi nggak akan lupa sama temen. Insya Allah.

Gue punya satu pesen buat mereka yang melakukan hal terkutuk di atas.

“Ingat siapa yang berada disampingmu disaat sedih, jangan lupakan mereka disaat senang”

So, jangan jadi kacang lupa kulit atau burung lupa daratan, apalagi makan di warteg lupa bayar. Sayangi teman lo, mereka adalah orang yang berada di belakang lo ketika lo butuh maupun nggak butuh.

7 komentar:

  1. Kurang ajar emang temen yg kayak gitu. Ppffftt.. :|

    BalasHapus
  2. sayangnya temen gue pada punya pacar semua ._.

    BalasHapus
  3. untungnya aku sama sahabatku saling pengertian. dia pacaran aja, aku diajak........... yaaa jadi obat nyamuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kambing conge gitu? mending jualan asongan deh, nyari nafkah :lepiming:

      Hapus
  4. Di saat inilah kita bisa tahu mana yang benar2 teman dan mana yang bukan..
    Karena itu silahkan putus sama pacar tp janganlah putus sm teman.. Karena yg namanya teman sejati akan ada untuk kita di situasi apapun

    Cecille

    BalasHapus