Selasa, 02 Juli 2013

Wanita yang Cantik

Wanita cantik itu biasanya yang mukanya enak dipandang mata, badannya bagus/seksi, atau apapun itu. Tapi itu cantik fisik loh. Cantik itu punya banyak konteks. Bisa dari fisik atau kelakuan/sifatnya. Dan biasanya cantik fisik itu jadi nomor wahid buat jadi indikator tingkat kecantikan.

Cantik fisik itu punya beberapa kelemahan, apa aja? Yang pertama itu relatif, maksud dari relatif itu adalah pendapat setiap orang itu berbeda-beda, mungkin karena tipe idaman setiap orang ya beda. Seseorang yang menurut lo cantik, belum tentu gue anggap cantik atau sebaliknya kan? Nah yang kedua, cantik itu temporer atau habis dimakan usia. Kalau lo gak percaya coba aja lo liat nenek lo *kalau masih ada*, dia sekarang gimana? Masih cantik seperti dia masih muda? *kalau pas muda dia cantik ya* Pasti beda jauh dari pas dia  muda. Yang ketiga cantik itu gak ada batas, maksudnya gini, lo liat seseorang yang cantik banget, tiba-tiba lo liat seseorang yang lebih cantik, kemudian lo liat seseorang yang paling cantik menurut lo. Di atas langit masih ada langit, gitu maksudnya.

Makanya jangan berkutat pada konteks cantik fisik, toh cantik fisik punya banyak kelemahannya. Yang paling dianjurkan itu liat fisik & kelakuan/sifatnya. Ya fisik gak perlu yang sempurna banget kali, kan gak ada manusia yang sempurna. Yang biasa aja, tapi sempurna dimata kita karena cinta yang menyempurnakannya *jaelah*. Lalu liat sifatnya, cantik hatinya, kan percuma juga punya muka malaikat tapi sifatnya kayak setan hehe.

So, jangan pernah salah menilai seseorang, apalagi cuman dari muka, lebih parah lagi cuman dari foto profil/avatar. Don't look a book from the cover (malu bertanya sesat dijalan *perasaan bukan ini artinya..*).

"Tilai seseorang jangan hanya dari penampilan", Mochammad Dieqy Dzulqaidar

0 comments:

Posting Komentar